Lokasi

House of Balcony terletak di sisi timur Plaza Ambarukmo, tepatnya di lantai pertama atau naik satu tingkat setelah pintu masuk utama mall. House of Balcony menyediakan dua tipe tempat, outdoor di balkon timur mall dan indoor. Selain fasilitas outoor dan indoor, fasilitas kenyamanan lain yang disediakan restoran ini adalah fasilitas pemandangan di tepi mall, Wifi, sofa dan tak lupa juga Live Music Performance pada malam hari setiap Jumat dan Sabtu. Berikut lebih jelasnya peta lokasi Plaza Ambarukmo dan sekilas penampakan restoran ini:

Menu

Menu di House of Balcony ini cukup variatif. Terdapat dua penggolongan besar, yaitu makanan timur dan makanan barat. Ditambah dengan pengelompokan jenis makanan umum seperti makanan pembuka dan makanan penutup. Tak kalah pula jenis variasi untuk minumannya, minuman segar seperti jus, smoothies dan squash maupun minuman berat seperti macam-macam coklat, susu dan kopi. Berikut menu lengkapnya (klik untuk memperbesar):

Ulasan

Dua kali saya ke sini. Pertama saat siang hari bersama calon istri dan kedua saat malam hari bersama calon istri dan calon istri sahabat saya. dari kedua kunjungan tersebut saya pribadi merasa terpuaskan. Ahahaha.. Karena setiap makanan yang kami pesan terasa seperti diperlakukan istimewa. Berikut ini makanan-makanan yang kami pesan (klik untuk memperbesar):

Satu kata untuk dapat mewakili semua makanan ini: Enak. Ehehehe. Semua makanan disajikan bersih dan segar. Tampak istimewa. Rasanya pun tak kalah dengan penampilannya, memuaskan juga. Dari semua makanan yang telah saya pesan, Indonesian Rolled Fish jawaranya. Tentu karena rasanya yang berani dan kentara, gurih dan sedap, tetapi selain itu yang perlu diapresiasi adalah cara menggulung dan memasak ikannya, tidak hancur dan bumbunya merasuk rata melalui gulungan daging tersebut. Numero Uno!

Untuk pasta sebenarnya juga tidak kalah enak di kelasnya, karena tingkat kematangannya pas. Kream pada Penne Con Tonno dicampur dengan porsi yang pas dan tidak membuat eneg, sedangkan Spaghetti Blacony walaupun pedas tetapi rasanya tidak lalu merusak rasa pasta dan seafood-nya itu sendiri. Hati-hati bagi Anda yang memesan Spaghetti Blacony, karena selain rasa aslinya memang pedas/spicy bagi yang tak suka pedas, alumunium foil yang membungkusnya saat penyajian awalnya pun sangat panas.

Tom Yam Goong disajikan dengan rasa yang pedas dan segar. Hangat di tubuh. Tentu rasa kecut itu ada namanya juga Tom Yam, tetapi sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia sehingga tetap nyaman di lidah. Steak Sandwich disajikan sesuai standar dengan saus sambal dan tomat. Tingkat kematangan dan kelembutan daging steak pas, empuk dan menggigit, sedangkan roti yang mengapitnya juga renyah. Untuk kentang goreng yang disajikan bersama Steak Sandwich juga tidak buruk, tak aneh, tidak ada yang hangus dengan rasa asin yang pas.

Kalau membahas minuman, sudah pasti segarnya. Tidak kemanisan dan segar mantab sesuai dengan penampilannya. Akhir kata, House of Balcony memang merupakan restoran yang mengutamakan rasa dan penampilan masakannya. Secara pribadi ketimbang restoran lain di Plaza Ambarukmo yang memiliki harga kurang lebih sama, House of Balcony dapat menjadi prioritas pilihan utama yang jelas rasa enaknya. Saya puas untuk semua jenis makanan yang telah saya pesan dan sebutkan di sini, harga dan rasanya hampir sepadan (Ingat kalau ada PPN dan pajak servis). Tentu hal ini tak menjamin jika ada jenis masakan lain yang kurang enak, tetapi sekali lagi sejauh ini saya pribadi cocok dengan masakan di sini.

Penilaian
  • Penampilan
  • Rasa
  • Kenyang
  • Harga
  • Pelayanan
  • Suasana
  • Fasilitas
  • Kebersihan
4.4

Kesimpulan

Salah satu restoran yang istimewa. Setiap sajian makanan atau minumannya dibuat dan diperlakukan dengan baik dan “niat”. Sehingga baik penampilan maupun kelezatnya dapat optimal. Terasa tidak sekedar asal buat atau sudah biasa buat saja. Semoga ini terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Wajib, bagi Anda yang mencari restoran dengan makanan lezat dan tempat nyaman dengan harga yang sepadan.

Sending
User Review
0 (0 votes)
https://simonndanu.info/wp-content/uploads/2018/03/Balcony-Logo.jpghttps://simonndanu.info/wp-content/uploads/2018/03/Balcony-Logo-150x150.jpgsimonndanuKulinerbalkon,kuliner,makanan barat,makanan timur,ulasanLokasi House of Balcony terletak di sisi timur Plaza Ambarukmo, tepatnya di lantai pertama atau naik satu tingkat setelah pintu masuk utama mall. House of Balcony menyediakan dua tipe tempat, outdoor di balkon timur mall dan indoor. Selain fasilitas outoor dan indoor, fasilitas kenyamanan lain yang disediakan restoran ini adalah fasilitas...perspektif picik pelaku penulis picisan
Mari bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •