Lokasi

Ceritanya sedang berpetulangan malam mingguan bersama calon Istri kesayangan. Kali ini kami makan malam di tempat makan baru kepunyaan teman saya dari sekolah dasar dulu. Setelah pernah ikut sebagai koki di rumah makan Kakeknya, kali ini dia merintis sendiri rumah makannya. Rumah makan yang bertema nasi ayam mangkuk ato chicken rice bowl ini baru saja buka setelah lebaran dan bertempat di daerah Kledokan, tepatnya di:

Menu dan Ulasan

Rumah makan ini fokus menjual nasi ayam mangkuk. Untuk saat ini, pilihan rasanya masih oriental (original) dan spicy (pedas). Bisa jadi spesial, dengan telur omelet mentega ala koki Rans Chicken. Selain itu, banyak sedikit sambalnya dapat disesuaikan sesuai selera. Saya memesan rasa spicy normal, sedangkan calon Istri memesan yang sedikit spicy, yaitu sedikit sambal. Keduanya spesial, dengan telur dadar (omelet) spesial! Berikut penampakannya:

Dari penampilan awal tampak biasa, tak ada yang istimewa. Tetapi soal porsi sudah cukup mantab, tentu bukan porsi gajah saya. Wkwkwkw. Lalu entah mungkin karena saya orang yang mudah lapar kalau ada makanan di depan saya, kesan pertama saya setelah mencium aroma dan gigitan pertama adalah ingin segera menghabiskannya. Aroma sambal bawang yang segar dan telur omelet mentega istimewa yang membuatnya seperti itu. Selahap dua lahap pertama kami berdua menikmatinya. Sambalnya tak begitu pedas, tetapi sedap dan segar mengigit. Untuk ayam, balutannya tebal berminyak, sehingga meninggalkan rasa garing di kerongkongan setelah mengunyah dan menelannya. Kami malah lebih suka telur omelet spesial dengan sambalnya ketimbang ayamnya. Betul saja, akhirnya tak ada yang tersisa di mangkuk makan kami. Wkwkwkw.

Walau rumah makan ini kecil, fasilitas seperti toilet ada dan kebersihan di tempat ini sangat dijaga. Pelayanannya pun baik. Ramah dan bersahabat, baik pemilik yaitu kokinya maupun yang pegawainya. Suasananya pun bersih dan nyaman baik untuk mereka yang ingin makan cepat di tempat ataupun sekedar menunggu untuk segera dibawa pulang. Mungkin bisa ditambahkan tempat cuci tangan atau wastafel kecil di depan agar konsumen tak perlu masuk ke toilet untuk mencuci tangannya jika ingin. Saus sambal, tomat dan kecap dapat menjadi tambahan bumbu yang menarik jika tersedia di setiap meja.

Setelah makan, kami sempat ngobrol-ngorbrol dengan pemilik tempat makan nasi ayam mangkuk Rans Chicken ini (gimana nggak ngobrol, la temen sendiri. Ahahaha..). Banyak hal kuliner yang kami diskusikan bersama, salah satunya pemilik pun sempat bercerita jika ke depannya nanti ingin menambahkan saus asam manis dan saus mayones untuk mengatasi rasa garing minyak yang tertinggal di kerongkongan setelah disantap. Kami tunggu inovasinya Bro!

Ssttt… untuk kesimpulan bisa diliat di bawah ini:

Penilaian
  • Penampilan
  • Rasa
  • Kenyang
  • Harga
  • Pelayanan
  • Suasana
  • Fasilitas
  • Kebersihan
3.7

Kesimpulan

Cocok bagi Anda yang sedang kelaparan dan penyuka sambal bawang. Perpaduan sambal segar, hangatnya nasi dan gurih sedap telur omelet menteganya dapat diperhitungkan. Dilayani pemiliknya langsung dan dijamin bersih! Hanya saja sayang penampilan makanannya masih kurang menarik. Selain itu jika langsung disantap di tempat, kering minyak ayamnya meninggalkan rasa garing di kerongkongan. Hal ini dapat diatasi salah satunya dengan menambah varian baru bumbu asam manis dan mayo yang dijanjikan pemiliknya. Kami tunggu varian improvisasinya! Ahahaha.

https://simonndanu.info/wp-content/uploads/2018/07/WhatsApp-Image-2018-07-22-at-23.37.52.jpeghttps://simonndanu.info/wp-content/uploads/2018/07/WhatsApp-Image-2018-07-22-at-23.37.52-150x150.jpegsimonndanuKulinerkuliner,nasi mangkuk,pedas,ulasanLokasi Ceritanya sedang berpetulangan malam mingguan bersama calon Istri kesayangan. Kali ini kami makan malam di tempat makan baru kepunyaan teman saya dari sekolah dasar dulu. Setelah pernah ikut sebagai koki di rumah makan Kakeknya, kali ini dia merintis sendiri rumah makannya. Rumah makan yang bertema nasi ayam mangkuk ato...perspektif picik pelaku penulis picisan
Mari bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •