Lokasi & Penampakannya

Akhir pekan yang panjang lagi. Saatnya kami (calon istri dan saya) bertualang kembali. Kali ini kami kembali ke salah satu kota favorit kami jika ingin menikmati suasana selain kota tempat tinggal tercinta. Kota itu adalah kota asal Presiden kita saat ini, Solo! Berbekal googling untuk mencari kuliner yang belum pernah kami coba, modal transportasi pramex dan go-car jalan-jalan dari pagi, setelah belum lapar tapi merasa harus makan, Wkwkwkwkw. Siangnya kami mampir di warung sate kambing buntel Mbok Galak ini. Katanya dulu Pak Presiden Jokowi dan keluarga tak jarang mampir di warung ini. Kebetulan calon istri belum pernah makan sate kambing yang versi buntel. Jadi, dimulailah lagi salah satu petualangan kuliner kami di sini:

Pesanan & Ulasan

Berbekal tahu tempat ini karena googling, akhirnya kami ke sini. Warung sate kambing buntel Mbok Galak selain menyediakan sate kambing buntel, juga menyediakan olahan kambing lain seperti sate biasa, tengkeng, tongseng dan gule. Tidak ada daftar menu yang bisa saya foto, tetapi setelah saya tanya-tanya harga untuk sate dan tengkleng adalah 40.000 rupiah, sedangkan tongseng dan gule dari 20-30 ribuan, belum termasuk nasi. Untuk minuman, warung ini menyediakan teh, jeruk dan kelapa muda.

Tingkat kekenyangan kami karena dari pagi kami sudah kulineran di pasar pathuk Jogja dan pasar Gede Solo membuat kami terpaksa hanya membeli satu porsi sate kambing buntel ini saja ditambah dengan satu porsi nasi dan satu buah kelapa muda siap minum.

Satu kata: Mantab! Baik porsi maupun rasanya benar-benar memuaskan (termasuk harganya juga mantab. Ahahaha.). Lidah Anda akan dimanjakan dengan rasa kambing yang benar-benar kambing. Wkwkwkw. Walau kami berdua kenyang, kami tetap bisa merasakan rasa daging yang enak memabukkan. Jeruk nipis dalam lalapan pun sampai tak bisa mengalahkan rasa dari sate kambing buntel ini. Porsi dan sajianya sudah sangat “ngelauki” atau ngelawuhi (baca: bahasa Jawanya) – sudah bisa jadi lauk bebarengan karena rasa dan porsinya. Satu porsi sate kambing buntel ini terdiri dari dua tusuk besar yang sebenarnya bisa untuk makan dua orang. Ahahahaha. Porsi lalapannya pun tak kalah banyak, dengan fasilitas bumbu tambahan seperti kecap, merica dan kerupuk yang siap di setiap meja warung ini.

Untuk penilaian dari segi lain, seperti warung-warung di kelasnya pada umumnya. Tak terlalu bagus tetapi juga tak mengecewakan. Ada penjual yang ramah yang dapat menaggapi obrolan dan guyonan saya, ada yang jutek. Sedikit info dari Ibu penjual yang ramah saat saya ajak obrol, ternyata benar bahwa dulu sebelum jadi Presiden, Pak Jokowi sering beli dan makan langsung di warung ini, sedangkan sekarang karena masalah keamanan (warung yang terlalu terbuka) hanya paspampresnya saja yang dititipi beli oleh Pak Jokowi.

Puas dengan rasa dan porsi sate kambing buntel Mbok Galak ini, kami pun beli lagi untuk kami bungkus dan bawa pulang ke rumah kami masing-masing di Jogja. Jadi, bagi Anda yang sedang berada di kota Solo, sate buntel Mbok Galak merupakan salah satu kuliner Solo yang layakAnda coba.

Penilaian
  • Penampilan
  • Rasa
  • Kenyang
  • Harga
  • Pelayanan
  • Suasana
  • Fasilitas
  • Kebersihan
3.9

Kesimpulan

Dengan harga yang sepadan, sate kambing buntel di warung Mbok galak ini memang jawara soal rasa dan porsi. Seporsi sate kambing buntel saja sudah cukup “ngelauki” dan dapat dinikmati untuk dua orang. Lalapan, kerupuk, kecap dan merica yang banyak tersedia, menambah kenikmatan konsumen untuk dapat meningkatkan rasa dari setiap masakan kambing di warung Mbok Galak ini dengan bebas. Tak salah jika dulu sebelum menjabat jadi Presiden, Pak Jokowi dan Bu Iriana sering jajan di sini.

Sending
User Review
0 (0 votes)
https://simonndanu.info/wp-content/uploads/2018/06/Cover-1024x768.jpeghttps://simonndanu.info/wp-content/uploads/2018/06/Cover-150x150.jpegsimonndanuKulinergule,kambing,kuliner,sate,sate buntel,solo,tengkleng,tongseng,ulasanLokasi & Penampakannya Akhir pekan yang panjang lagi. Saatnya kami (calon istri dan saya) bertualang kembali. Kali ini kami kembali ke salah satu kota favorit kami jika ingin menikmati suasana selain kota tempat tinggal tercinta. Kota itu adalah kota asal Presiden kita saat ini, Solo! Berbekal googling untuk mencari kuliner...perspektif picik pelaku penulis picisan
Mari bagikan
  • 6
  •  
  •  
  •  
  •  
    6
    Shares