13+ – 90 Menit

Detail dan Sinopsis

Sutradara:John Krasinski
Penulis:Bryan Woods, Scott Beck
Aktor:Emily Blunt, John Krasinski, Millicent Simmonds
Produksi:Platinum Dunes, Sunday Night
Genre:Drama, Horror, Thriller

Sebuah keluarga terpaksa hidup dalam kesunyian dan harus berhati – hati pada setiap tindakan menimbulkan suara yang mereka lakukan, ketika mereka mencoba untuk tetap bersembunyi dalam pandangan dan suara dari monster ganas yang menyerang bumi.

Ulasan - Tingkat Spoiler: Sedang

Ssttt…! Anda tidak¬†boleh bersuara¬†jika Anda ingin tetap selamat. Bahkan mungkin saat Anda menonton film ini Anda akan sering tak bernafas karena cerita yang disajikan film ini dapat membawa penontonnya larut ke dalam suasana cerita. Film pendek, hanya 90 menit, tetapi terasa seperti lebih dari durasi itu dan dapat memberikan atmosfer kengerian yang dalam bagi penontonnya. Hebat!

Film ini mengisahkan tentang perjuangan hidup sebuah keluarga dalam menghadapi serangan monster alien yang menginvasi bumi dan menyebabkan kematian massal umat manusia. Film fokus pada proses perjuangan dan pertumbuhan tokoh dalam keluarga tersebut.

Ide ceritanya sebenarnya sederhana, untuk dapat bertahan hidup harus tanpa bersuara, karena jika mengeluarkan suara yang sedikit keras saja monster alien akan dengan cepat menyerang pembawa sumber suara tersebut. Tetapi hebatnya film ini dikemas dan dimulai dengan menciptakan suasana yang sudah sunyi sehingga membuat penasaran. Kemudian seiring berjalannya film, sedikit demi sedikit penyebabnya pun terkuak. Dari awal sampai akhir, penonton dibuat hanyut dalam suasana sunyi yang menegangkan. Sama seperti aturan pertamanya, jangan bersuara berisik.

Tokoh dalam film ini dibawakan dengan baik, terutama untuk si Istri yang sepanjang film mendapatkan paling banyak porsi yang paling malang, acungi jempol untuk aktingnya. Yang menurut saya kurang adalah penjiwaan dari tokoh anak laki-laki dalam keluarga tersebut, mungkin karena memang masih kecil sehingga akting untuk memerankan tokoh tersebut kurang masuk.

Efek dan musik, keduanya disajikan dengan apik. Sangat mendukung dan optimal dalam film ini. Sederhana, secukupnya tetapi masuk. Pengambilan gambar juga optimal dan halus, tak ada kelebihan porsi pengambilan gambar untuk bagian tertentu. Hampir 90% film ini tidak mempunyai suara dari para tokohnya, tetapi justru efek seperti inilah yang dibutuhkan film ini agar penonton tetap dapat terbawa dalam suasana menegangkan film.

Akhir kata, Anda penggemar film horror tetapi takut dengan hantu? Tontonlah film ini karena musuh dalam film ini bukan hantu, melainkan monster alien yang menginvasi bumi. Lebih dari itu, jika Anda memang orang yang suka film dengan suasana yang menghanyutkan dan menegangkan bahkan tak jarang Anda tak dapat bernafas dan terus menebak-nebak apa yang terjadi, Anda wajib menonton ini.

Ssttt…. Jangan bersuara..

Penilaian
  • Cerita
  • Karakter
  • Efek
  • Musik
4.5

Kesimpulan

Beda! Film ini benar-benar menyajikan cara yang berbeda dalam mengemas suatu film horror. Dengan awalan tanpa suara, dapat langsung membawa penonton larut ke dalam suasana film. Ketenangan dan penantian penasaran akan apa yang terjadi selanjutnya dapat selalu dipertahankan dari awal hingga akhir film ini. Anda penggemar horror dan suka terlarut dalam suasana film yang menegangkan? Jangan pernah lewatkan film yang satu ini dan pastikan Anda menonton di tempat yang sunyi dan fokus Anda hanya di film ini.

https://ia.media-imdb.com/images/M/MV5BMjI0MDMzNTQ0M15BMl5BanBnXkFtZTgwMTM5NzM3NDM@._V1_SY1000_CR0,0,674,1000_AL_.jpghttps://ia.media-imdb.com/images/M/MV5BMjI0MDMzNTQ0M15BMl5BanBnXkFtZTgwMTM5NzM3NDM@._V1_SY1000_CR0,0,674,1000_AL_.jpgsimonndanuFilmbisu,film,horror,monster,Platinum Dunes,sunyi,ulasan13+ - 90 Menit https://www.youtube.com/watch?v=WR7cc5t7tv8 Detail dan Sinopsis Sutradara : John Krasinski Penulis : Bryan Woods, Scott Beck Aktor : Emily Blunt, John Krasinski, Millicent Simmonds Produksi : Platinum Dunes, Sunday Night Genre : Drama, Horror, Thriller Sebuah keluarga terpaksa hidup dalam kesunyian dan harus berhati - hati pada setiap tindakan menimbulkan suara yang mereka lakukan, ketika mereka mencoba untuk tetap bersembunyi dalam pandangan dan suara dari...perspektif picik pelaku penulis picisan
Mari bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •