Semua Umur – 109 Menit

Detail dan Sinopsis

Sutradara:Ava DuVernay
Penulis:Jennifer Lee (skenario), Jeff Stockwell (skenario), Madeleine L’Engle (novel)
Aktor:Storm Reid, Oprah Winfrey, Reese Witherspoon
Produksi:Walt Disney Pictures, Whitaker Entertainment
Genre:Fantasi, Fiksi Sains, Keluarga, Petualangan

Penemuan metode baru untuk perjalanan luar angkasa Ayah Meg menyebabkan dirinya menghilang. Meg, saudara laki-lakinya, dan temannya kemudian bergabung dengan tiga makhluk magis – Nyonya Whatsit, Mrs. Who, dan Mrs. Yang – untuk melakukan perjalanan melintasi alam semesta dan menyelamatkan Ayah Meg dari kejahatan yang mengerikan.

Ulasan - Tingkat Spoiler: Rendah

Muka, muka dan muka! Terlalu banyak pengambilan gambar yang terlalu close-up di muka semua pemain film ini. Membosankan. Datar. Tak banyak dinamika yang dapat ditemukan di film ini. Alur cerita lambat dan monoton. Sepanjang film Anda hanya akan banyak pengambilan gambar yang itu-itu saja.

Tak banyak yang bisa dikatakan dalam film ini. Mungkin Disney sedang ingin menyajikan film yang berbeda yang berfokus pada dongeng dan tokoh. Sayangnya film ini tak berhasil. Cerita yang ringan dan tampak datar saja, seperti drama yang tanggung. Efek-efek yang semestinya sudah sangat bagus hanya tidak dimanfaatkan sebagai pengikat suasana untuk penonton. Musik yang standar. Akting dan dialog standar yang tak terlalu bagus, tak dapat membuat penontonnya ikut tertawa, marah ataupun menangis. Singkat kata: Membosankan!

Entah kenapa hanya muka, muka dan muka saja sudut pengambilan gambar dalam film ini. Entah DOP (Director of Photography) yang bertugas menata pengambilan gambar film ini sedang tergila-gila dengan close-up muka tokoh atau entah apa. Mungkin lebay, tapi jujur saya sampai pusing dan mual karena terlalu seringnya close-up muka tokoh yang tak dibutuhkan. Sayang sekali, karena sebenarnya banyak sudut-sudut pengambilan gambar lain yang dapat dieksplor lagi, tidak melulu zoom in aneh ke tokoh film ini terus, tetapi berimbang dengan latar lingkungannya.

Kesemuanya sama sekali tak membawa suasana hati penonton untuk masuk ke dalam cerita film ini. Akhir kata jangan tonton film ini kecuali jika sudah tidak ada tontonan film lain lagi, sekedar menghabiskan tiket nonton (demi mendapatkan poin undian seperti saya. Ahahaha…) ataupun hanya untuk menemani anak-anak yang hanya tahu dan suka menonton film dengan gambar yang bagus dan bersih serta cerita yang ringan saja. Tetapi jika Anda tetap penasaran dengan film ini, kenapa tidak?

Penilaian
  • Cerita
  • Karakter
  • Efek
  • Musik
2.1

Penilaian

Membosankan! Tak kusangka bakal menemukan jalan cerita dan sudut-sudut pengambilan gambar yang membosankan dan kadang memuakan di film Disney. Efek visual yang bagus tidak dimanfaatkan dengan maksimal. Cerita datar dengan unsur drama yang tanggung dan terlalu banyak pengambilan gambar close-up muka karakter yang tak perlu. Mungkin Disney ingin menyajikan sesuatu dengan cara yang lain, yang fokus terhadap kekuatan dongeng dan tokoh, tetapi sama sekali tak berhasil. Film ini hanya cocok untuk Anda yang benar-benar sedang kesulitan mencari tontonan lain, penasaran atau sekedar menghabiskan tiket gratisan seperti saya. Duh!

Sending
User Review
0 (0 votes)
https://ia.media-imdb.com/images/M/MV5BMjMxNjQ5MTI3MV5BMl5BanBnXkFtZTgwMjQ2MTAyNDM@._V1_SY1000_CR0,0,674,1000_AL_.jpghttps://ia.media-imdb.com/images/M/MV5BMjMxNjQ5MTI3MV5BMl5BanBnXkFtZTgwMjQ2MTAyNDM@._V1_SY1000_CR0,0,674,1000_AL_.jpgsimonndanuFilmcerita novel,fantasi,fiksi sains,film,ulasan,Walt DisneySemua Umur - 109 Menithttps://www.youtube.com/watch?v=UhZ56rcWwRQ Detail dan Sinopsis Sutradara:Ava DuVernayPenulis:Jennifer Lee (skenario), Jeff Stockwell (skenario), Madeleine L'Engle (novel)Aktor:Storm Reid, Oprah Winfrey, Reese WitherspoonProduksi:Walt Disney Pictures, Whitaker EntertainmentGenre:Fantasi, Fiksi Sains, Keluarga, PetualanganPenemuan metode baru untuk perjalanan luar angkasa Ayah Meg menyebabkan dirinya menghilang. Meg, saudara laki-lakinya, dan temannya kemudian bergabung dengan tiga makhluk...perspektif picik pelaku penulis picisan
Mari bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •