13+ – 122 Menit

Detail dan Sinopsis

Sutradara:Robert Rodriguez
Penulis:James Cameron, Laeta Kalogridis, Robert Rodriguez, Yukito Kishiro 
Aktor:Rosa Salazar, Christoph Waltz, Jennifer Connelly
Produksi:Twentieth Century Fox, Lightstorm Entertainment, Troublemaker Studios
Genre:Aksi, Fiksi Sains, Roman

Dibuat oleh James Cameron (Avatar) dan Robert Rodriguez (Sin City). Film ini bercerita tentang sebuah kisah petualangan yang epik menuju harapan dan kekuatan. Alita (Rosa Salazar) terbangun di masa depan di sebuah dunia yang tidak dia kenali, tanpa memori tentang siapa dia sebelumnya. Dia kemudian diasuh oleh Ido (Christoph Waltz), seorang dokter penuh kasih yang menyadari bahwa di dalam diri cyborg yang dibuang ini ada hati dan jiwa seorang wanita muda dengan masa lalu yang luar biasa. Ketika Alita belajar untuk menjalani kehidupan barunya di jalan-jalan berbahaya di kota Iron City, Ido mencoba untuk melindunginya dari masa lalu misteriusnya sedangkan teman barunya Hugo (Keean Johnson) yang berpengalaman di jalanan, justru mengajak sebaliknya untuk membantu mendapatkan kembali ingatannya yang hilang.

Ulasan - Tingkat Spoiler: Rendah

Diawali dengan rasa penasaran karena diajak oleh sahabat, dengan alasan yang membuat film ini adalah yang membuat film Avatar. Kemudian mengajak sahabat satu genk lain sehingga akhirnya kami nonton berenam, triple date. Sepasang sudah menikah, sepasang lagi akan menikah Juni nanti dan sepasang terakhir, saya dengan Istri yang barusan menikah 4 hari lalu (Penting? Penting!). Ahahaha.

Cerita diawali dengan penemuan cyborg dengan otak masih utuh yang nantinya akan diberi nama Alita oleh dokter Ido. Latar suasana sepi malam menjadi awal film ini dikisahkan. Kemudian film menceritakan perkembangan karakter Alita dalam menemukan jati dirinya dan ingin menjadi apa. Film ini merupakan adaptasi dari cerita manga berjudul Gunnm dari Jepang.

Secara garis besar, film diceritakan dengan runtut dan bagus. Hanya saja dinamika suasana kurang dibangun dengan bagus. Sehingga, bagi saya berkesan hanya seperti melihat cerita saja, tanpa merasa untuk diajak masuk ke dalam filmnya itu sendiri. Oleh karena itu pula kurang ada kesan yang mendalam pada film ini. Kurangnya rasa atas suasana yang dihadirkan.

Untuk efek, terkesan surrealis, seperti di negeri mimpi, dan akan lebih terlihat jika latar film saat siang hari atau latar dengan banyak cahaya. Penyatuan antara animasi CGI dengan visual nyata sudah amat halus dan lebih bagus kualitasnya dibandingkan dengan film yang dahulu pernah dibuatnya, Avatar. Efek slow saat banyak adegan pertarungan sudah cukup rapi,  sedangkan efek suara juga mendukung seperlunya, tetapi tetap dengan kurang mendukung untuk pembangunannya suasana.

Karakter-karakter kurang lues atau lincah, masih terkesan kaku. Penghayatan akan tokoh yg diperankan masih tampak kurang atau mungkin kurang pantas. Tetapi secara penilaian keseluruhan tidak jelek sekali dan juga tidak bagus banget juga. Cukup, walaupun sebenarnya masih banyak hal yang dapat ditingkatkan.

Film yang tidak perlu buru-buru untuk ditonton, tidak terlalu bagus tetapi juga tidak jelek. Sehingga tunggu tanggal tayangnya di layar kaca saja sudah cukup. Walaupun tidak ada salahnya jika sudah penasaran. Apapun itu, Selamat Menonton!

Penilaian
  • Cerita
  • Karakter
  • Efek
  • Musik
3.4

Kesimpulan

Mungkin tepat dikatakan sebagai film drama dengan banyak bumbu aksi. Hanya saja konten drama ataupun aksinya kurang berasa. Tanggung. Bagi saya hanya seperti mengikuti suatu cerita saja tanpa diajak untuk masuk ke dalam cerita. Memang tak begitu mengecewakan, hanya saja rasanya terlalu kurang. Tak menonton di bioskop pun tak apa. Cocok untuk menghabiskan waktu luang saja.

Sending
User Review
0 (0 votes)
https://m.media-amazon.com/images/M/MV5BNzVhMjcxYjYtOTVhOS00MzQ1LWFiNTAtZmY2ZmJjNjIxMjllXkEyXkFqcGdeQXVyNTc5OTMwOTQ@._V1_.jpghttps://m.media-amazon.com/images/M/MV5BNzVhMjcxYjYtOTVhOS00MzQ1LWFiNTAtZmY2ZmJjNjIxMjllXkEyXkFqcGdeQXVyNTc5OTMwOTQ@._V1_.jpgsimonndanuFilmcerita manga,cyborg,fiksi sains,film,Twentieth Century Fox,ulasan13+ - 122 Menit https://www.youtube.com/watch?v=kEMKVWHceAk Detail dan Sinopsis Sutradara : Robert Rodriguez Penulis : James Cameron, Laeta Kalogridis, Robert Rodriguez, Yukito Kishiro  Aktor : Rosa Salazar, Christoph Waltz, Jennifer Connelly Produksi : Twentieth Century Fox, Lightstorm Entertainment, Troublemaker Studios Genre : Aksi, Fiksi Sains, Roman Dibuat oleh James Cameron (Avatar) dan Robert Rodriguez (Sin City). Film ini bercerita tentang sebuah kisah petualangan yang epik menuju harapan dan kekuatan....perspektif picik pelaku penulis picisan
Mari bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •