13+ – 143 Menit

Detail dan Sinopsis

Sutradara:James Wan
Penulis:David Leslie, Johnson-McGoldrick, Will Beall, Geoff Johns, James Wan, Mort Weisinger, Paul Norris
Aktor:Jason Momoa, Amber Heard, Willem Dafoe
Produksi:DC Comics, DC Entertainment, Panoramic Pictures, Warner Bros.
Genre:Aksi, Fantasi, Fiksi Sains, Petualangan

Arthur Curry belajar bahwa dirinya adalah pewaris kerajaan bawah laut Atlantis, dan harus melangkah maju untuk memimpin rakyatnya sekaligus menjadi pahlawan bagi dunia.

Ulasan - Tingkat Spoiler: Rendah

Salah satu alasan saya menonton film Aquaman ini karena penasaran dengan pahlawan super yang biasanya dalam komik tergambar berrambut pendek tetapi di filmnya jadi berambut gondrong gahar. Wkwkwkw. Entah kenapa karisma pemeran tokoh Aquaman ini (Jason Momoa) mirip dengan The Rock (Dwayne Johnson), besar, gahar dan sangar tetapi beraura ramah dan baik. Bahkan lebih, karena gondrongnya tersebut.

Cerita diawali dengan asal muasal dari mana Aquaman itu, mengapa dia begitu istimewa dan seterusnya. Kemudian asal muasal inilah yang menjadikan alasan terjadinya konflik di film ini. Sepanjang cerita, terutama bagi mereka yang tidak membaca kisah Aquaman di komiknya, sering penonton dilihatkan hal-hal baru yang membuat penasaran sehingga walau durasi film ini cukup lama, tak terkesan membosankan. Cerita pun mengalir dengan runtut, tak ada adegan yang terlalu jauh meloncat sehingga dapat diikuti dengan mudah oleh penontonnya. Walaupun bagi orang yang suka menonton, banyak adegan yang mudak ditebak.

Untuk efek visual saya nilai luar biasa, adegan demi adegan pertarungan ditampilkan detail dengan sedikit efek slow motion yang tepat dan pemanangan alam yang indah baik alami maupun buatan. Pengarah gambar dan visual sangat baik dalam membangun film ini. Top. Hanya saja ada sedikit kesan kaku dan jenuh di adegan perang besar mendekati akhir film.

Musik latar mendukung dengan tidak sumbang, sedangkan suara efek mendukung jauh pembangunan suasana film. Memang, film ini lebih mengarahkan penontonnya ke menikmati cerita yang dihadirkan, bukan untuk mengajak agar penonton ikut merasakan film secara langsung. Lebih ke merasakan sensasi cerita, bukan ikut ke dalam cerita.

Untuk akting dan penokohan, menurut saya juga merupakan salah satu kekuatan yang dimiliki oleh film ini. Saya merasa semua pemeran penting dapat menikmati dan hanyut dalam perannya masing-masing. Tidak ada aktif yang terlihat sangat kaku. Bahkan cocok dengan karisma tokohnya masing-masing.

Sedikit yang kurang mungkin pembangunan suasana untuk masuk ke lelucon masih kurang. Kurang ada suasana yang bisa membawa lelucon ke dalam situasi yang tepat lucu. Tetapi sudah ada banyak peningkatan dibandingkan film-film DC sebelumnya.

Jadi, bagi Anda penyuka film aksi, fiksi sains dan sejarah apalagi penggemar setia DC, fans berat DC, jangan sampai ketinggalan untuk menonton film Aquaman. Worth it untuk ditonton di bioskop, banyak efek visual yang memanjakan mata. Happy Watching!

Penilaian
  • Cerita
  • Karakter
  • Efek
  • Musik
4.1

Kesimpulan

Film dengan unsur yang lengkap, runut dan elegan. DC mengambil langkah lain untuk dapat mengambil hati penontonnya agar tak salah bersaing dengan Marvel. Kekuatan di film ini terletak di panjangnya cerita yang seharusnya membosankan tetapi ternyata tidak, karena banyak hal baru yang disampaikan di film ini. Secara keseluruhan menurut saya merupakan film yang cocok untuk Anda bagi penggemar DC tentunya, tetapi jg bagi Anda yang suka dengan film penuh aksi bernarasi lengkap ditambah dengan efek yang luar biasa yang sebaiknya Anda tonton di bioskop. Ehehehe.

Sending
User Review
0 (0 votes)
https://m.media-amazon.com/images/M/MV5BOTk5ODg0OTU5M15BMl5BanBnXkFtZTgwMDQ3MDY3NjM@._V1_SY1000_CR0,0,674,1000_AL_.jpghttps://m.media-amazon.com/images/M/MV5BOTk5ODg0OTU5M15BMl5BanBnXkFtZTgwMDQ3MDY3NjM@._V1_SY1000_CR0,0,674,1000_AL_.jpgsimonndanuFilmDC,fiksi sains,film,pahlawan super,ulasan,Warner Bros13+ - 143 Menit https://www.youtube.com/watch?v=CklhBTe4VeA Detail dan Sinopsis Sutradara : James Wan Penulis : David Leslie, Johnson-McGoldrick, Will Beall, Geoff Johns, James Wan, Mort Weisinger, Paul Norris Aktor : Jason Momoa, Amber Heard, Willem Dafoe Produksi : DC Comics, DC Entertainment, Panoramic Pictures, Warner Bros. Genre : Aksi, Fantasi, Fiksi Sains, Petualangan Arthur Curry belajar bahwa dirinya adalah pewaris kerajaan bawah laut Atlantis, dan harus melangkah maju untuk...perspektif picik pelaku penulis picisan
Mari bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •