13+ – 181 Menit

Detail dan Sinopsis

Sutradara:Anthony Russo, Joe Russo
Penulis:Christopher Markus, Stephen McFeely
Aktor:Robert Downey Jr., Chris Evans, Mark Ruffalo
Produksi:Marvel Studios, Walt Disney Pictures
Genre:Aksi, Fantasi, Fiksi Sains, Petualangan

Usai separuh makhluk di alam semesta dilenyapkan oleh Thanos di Avengers: Infinity War, para anggota Avengers yang tersisa bersama sekutu mereka harus bersatu kembali demi memulihkan keadaan, dengan sebuah perlawanan terakhir.

Ulasan - Tingkat Spoiler: Rendah

Penantian selama delapan hari sejak dibukanya pembelian tiket sejak tanggal 16 April 2019 kemarin berakhir akhir. Kenapa akhir? Karena memang film ini merupakan penutup dari sekuel Avengers untuk kasus / arc Infinity Stone. Film ini menjawab semua pertanyaan dari film-film sebelumnya. Tidak ada yang tidak saling terkait. Jika Anda meragukan ada bagian yang janggal, ada baiknya Anda menonton kembali film-film sebelumnya, atau bahkan membaca komik-komiknya.

Cerita diawali dengan sesuatu yang pasti dapat Anda tebak. Dengan narasi yang kuat di awal hingga tengah film memang membuat orang yang tidak mengikuti semua filmnya atau penggemar Marvel mengantuk. Selain memang dibuat untuk menjelaskan keterpisahan sampai bersatunya semua pahlawan super, perlu dibuat narasi yang variasi seperti ini. Karena jika aksi intens terus-terusan hanya akan membuat bosan dan monoton mentok/macet. Mulai tengah film sampai akhir, aksi-aksi dan ketegangan sudah dimulai sampai dengan akhir yang menghebohkan dan penyelesaian yang dramatis. Nilai empat, karena memang awal sampai tengah yang sedikit monoton, walau tak membosankan.

Semua karakter berkembang dengan variatif. Ditempatkan satu per satu sesuai peran dan fungsinya masing-masing. Porsi tayang yang sedikit tak membuat kecewa karena suasana pun dibangun dengan pas. Walau memang film yang mengambil titik puncak penasaran penonton dari film-film sebelumnya. Tetapi memang inilah kekuatan film ini, jawaban dari puncak penasaran yang dibangun selama bertahun-tahun.

Efek visual tak perlu diragukan lagi, semua properti pun disiapkan dengan sangat baik. Dua bersaudara Russo ingin menampilkan yang terbaik untuk Anda. Gegap kehebohan film ini mencapai puncak saat semuanya muncul. Efek visual terfasilitasi dengan hebat dan cukup detail. Efek musik latar pun demikian, walaupun tak begitu terperhatikan karena fokus dengan efek dramatis kemunculan. Ahahahaha.

Sangat perlu Anda tonton. Merupakan jawaban dari film-film sebelumnya! Anda akan cukup rugi jika tak menontonnya di bioskop. Karena selain banyak spoiler tingkat dewa berseliweran yang memastikan Anda akan tahu sebelum versi Blueraynya rilis, Anda akan kehilangan sensasi efek film puncak Avengers ini. Tontonlah dan jadilah orang rendah hati yang menghargai perasaan orang yang ingin menikmati film ini tanpa mendapatkan spoiler sedikitpun.

Kemudian yang menjadi pertanyaan, apalagi setelah Infinity Stone ini? Karena tidak ada cuplikan film pendek setelah credit. Benar-benar akhir dari akhir kasus/ arc Infinity Stone. Apakah akan ada cerita baru dari lini masa lalu karena sudah tak ada musuh besarnya? Akankan X-Men akan mulai terlihat di semesta Marvel karena Disney sudah mengakusisi Fox? Apapun itu, Happy Watching!

Penilaian
  • Cerita
  • Karakter
  • Efek
  • Musik
4.5

Kesimpulan

Benar-benar merupakan penutup dari sekuel Avengers dalam kasus Infinity Stone. Anda tidak akan menemui cuplikan film pendek setelah credit film ini berakhir, karena ya memang akhir. Kasus selanjutnya, mungkin akan terlihat saat Spider-Man: Far from Home dimulai. Merupakan film penutup yang menjawab semua hal dari film-film sebelumnya (walaupun saya kurang suka dengan akhirnya). Tidak ada yang aneh karena semua saling berhubungan dan malah membuat pertanyaan yang lebih besar lagi. Bagi Anda penggemar film aksi ataupun perang, apalagi penggemar Marvel sejati. Anda harus menontonnya sendiri, dan sebaiknya dengan tanpa spoiler!

https://m.media-amazon.com/images/M/MV5BMTc5MDE2ODcwNV5BMl5BanBnXkFtZTgwMzI2NzQ2NzM@._V1_SY1000_CR0,0,674,1000_AL_.jpghttps://m.media-amazon.com/images/M/MV5BMTc5MDE2ODcwNV5BMl5BanBnXkFtZTgwMzI2NzQ2NzM@._V1_SY1000_CR0,0,674,1000_AL_.jpgsimonndanuFilmcerita komik,film,marvel,pahlawan super,sekuel,ulasan,Walt Disney13+ - 181 Menit https://www.youtube.com/watch?v=6fXx6MmELag Detail dan Sinopsis Sutradara : Anthony Russo, Joe Russo Penulis : Christopher Markus, Stephen McFeely Aktor : Robert Downey Jr., Chris Evans, Mark Ruffalo Produksi : Marvel Studios, Walt Disney Pictures Genre : Aksi, Fantasi, Fiksi Sains, Petualangan Usai separuh makhluk di alam semesta dilenyapkan oleh Thanos di Avengers: Infinity War, para anggota Avengers yang tersisa bersama sekutu mereka harus bersatu kembali...perspektif picik pelaku penulis picisan
Mari bagikan
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share