13+ – 149 Menit

Detail dan Sinopsis

Sutradara:Anthony Russo, Joe Russo
Penulis:Christopher Markus (skenario), Stephen McFeely (skenario)
Aktor:Robert Downey Jr., Chris Evans, Chris Hemsworth, Josh Brolin
Produksi:Marvel Studios, Walt Disney Studios Motion Pictures
Genre:Aksi, Fantasi, Petualangan

Avengers dan sekutu mereka harus bersedia mengorbankan segalanya dalam upaya untuk mengalahkan Thanos yang kuat dan sedang mengumpulkan keenam infinity stones sebelum Thanos berhasil menggunakan infinity stones untuk menghancurkan alam semesta.

Ulasan - Tingkat Spoiler: Rendah

Seperti judulnya, infinity war, perang tanpa batas. Sebagian besar film ini akan menghadirkan sangat banyak adegan aksi perang dan pertarungan. Dari kacamata awam, mungkin sutradara film ini sangat ingin mengejar judul dari film ini.

Tentu diawali dengan akhir perang dan pertarungan pembuka yang merupakan lanjutan klip after credit Thor: Ragnarok yang terakhir. Penonton akan dikenalkan dengan anggota The Black Order. Adegan aksi sudah dimulai dari sini, kemudian adegan demi adegan berkembang dengan cepat. Sering dibumbui dengan adegan pertarungan. Sampai-sampai saya yang awalnya menikmati pertarungan-pertarungan tersebut setelah sampai di tengah film dibuat terlalu kenyang dengan aksi-aksi yang ada. Menjadi kurang dinamis, suasana film dibuat terus tinggi. Tidak ada yang salah dengan suasanayang terus tinggi, tetapi menurut saya perlu diperhatikan pula kedinamisannya. Memang sebelum tengah film ada beberapa lelucon yang dapat menuruntegangkan situasi, tetapi setelah tengah film beberapa lelucon tenggelam di tengah adegan aksi yang ada.

Porsi yang diberikan untuk setiap karakter yang berperan dalam film cukup sesuai dengan durasi film dua setengah jam tersebut. Setiap artis juga memainkan karakternya dengan kesesuaiannya walaupun karena durasi ini pula sehingga porsi penonjolan karakter terentu dari pihak superhero menjadi kurang. Malah penonton lebih diajak untuk memahami cerita dari sudut pandang Thanos.

Untuk efek suara kurang mendukung menurut saya pribadi, entah kenapa efek musiknya kurang nyaman untuk didengar, terutama pada akhir cerita. Sedangkan efek visual sudah tak perlu diragukan lagi. Hebat, walaupun tak terlalu memukau.

Cerita diakhiri dengan seharusnya, saya sendiri cukup puas karena memang seharusnya seperti itu, walaupun sebagian besar orang kecewa dengan akhir ceritanya. Hahaha.

Secara keseluruhan, efek dan cerita cukup bagus, tetapi tidak sampai ke tahap membuat saya hanyut ke dalam suasana film, ke dalam semangat film. Lelucon pun hanya masuk sebelum tengah film. Kalau saya pribadi pembangunan suasana yang segar tidak saya dapatkan seperti dalam film Avengers pertamanya. Tidak terlalu bagus, tetapi juga tak mengecewakan. Tetap jadi tontonan wajib penggemar Marvel, karena memang puncak dari 10 tahun perjalanan panjang film Marvel dengan tersebarnya infinity stone adalah untuk kesimpulan ini. Bila Anda penggemar adegan aksi tanpa henti film ini juga merupakan tontonan wajib Anda!

Penilaian
  • Cerita
  • Karakter
  • Efek
  • Musik
3.9

Kesimpulan

Sangat cocok ditonton untuk Anda para penggemar semesta Marvel dan untuk Anda yang sangat menyukai film yang penuh dengan aksi perang. Seperti judulnya, sebagian besar film ini didominasi dengan aksi perang dan pertarungan. Minusnya, banyaknya adegan perang yang kurang dinamis membuat film ini terasa datar atau kurang dinamis pula setelah di pertengahan film. Secara keseluruhan, tidak mengecewakan, tetapi juga tidak mengagumkan.

Sending
User Review
3 (1 vote)
https://ia.media-imdb.com/images/M/MV5BMjMxNjY2MDU1OV5BMl5BanBnXkFtZTgwNzY1MTUwNTM@._V1_SY1000_CR0,0,674,1000_AL_.jpghttps://ia.media-imdb.com/images/M/MV5BMjMxNjY2MDU1OV5BMl5BanBnXkFtZTgwNzY1MTUwNTM@._V1_SY1000_CR0,0,674,1000_AL_.jpgsimonndanuFilmaksi,cerita komik,film,kolosal,marvel,pahlawan super,perang,sekuel,ulasan,Walt Disney13+ - 149 Menithttps://www.youtube.com/watch?v=QwievZ1Tx-8 Detail dan Sinopsis Sutradara:Anthony Russo, Joe RussoPenulis:Christopher Markus (skenario), Stephen McFeely (skenario)Aktor:Robert Downey Jr., Chris Evans, Chris Hemsworth, Josh BrolinProduksi:Marvel Studios, Walt Disney Studios Motion PicturesGenre:Aksi, Fantasi, PetualanganAvengers dan sekutu mereka harus bersedia mengorbankan segalanya dalam upaya untuk mengalahkan Thanos yang kuat dan sedang mengumpulkan keenam infinity stones sebelum...perspektif picik pelaku penulis picisan
Mari bagikan
  • 11
  •  
  •  
  •  
  •  
    11
    Shares