13+ – 134 Menit

Detail dan Sinopsis

Sutradara:Ryan Coogler
Penulis:Ryan Coogler, Joe Robert Cole
Aktor:Chadwick Boseman, Michael B. Jordan, Lupita Nyong’o
Produksi:Marvel Studios, Walt Disney Pictures
Genre:Aksi, Fiksi Sains, Petualangan

T’Challa, setelah kematian ayahnya, Raja Wakanda, kembali ke negara asalnya yang tersembunyi dan berteknologi maju untuk menggantikan takhta dan mengambil tempat/kebijakan yang seharusnya sebagai Raja Wakanda baru.

Ulasan - Tingkat Spoiler: Rendah

Akhirnya sempat juga menulis ulasan Black Panther, film yang kutonton minggu lalu bersama keluarga, tunangan dan sahabat-sahabatku untuk mengisi akhir pekan panjang minggu ini. Sedikit curhat pengantar ga jelas seperti biasanyalah ya. Ahahaha.

Wokey, film ini, tak lain dan tak bukan merupakan kelanjutan terpisah berdiri sendiri dari film Captain America: Civil War. Bercerita tentang perlunya T’Challa untuk pulang kembali ke negara asalnya yang tersembunyi, Wakanda untuk pelantikannya sebagai Raja Wakanda yang baru. Karena Ayahnya telah meninggal akibat ledakan bom pada film Captain Amerika: Civil War.​ Tentu film ini menceritakan pula paska ​T’Challa sebagai raja baru, segala intriknya dan keputusannya yang berbeda dari raja-raja sebelumnya.

Lambat, yah bagi saya alur film sebagian besar sangat lambat, alur film yang diberikan lebih condong ke arah drama. Yang diangkat dalam film ini adalah bagaimana seorang T’Challa sebagai seorang Raja Wakanda baru yang baik dan lebih manusiawi menghadapi masalah yang ada di kerajaannya. 

Tetapi hebatnya, walau alurnya lambat tetap dapat membuat penontonnya tidak merasakan waktu 2 jam yang cepat berlalu. Hal ini dikarenakan karena latar film yang merupakan perpaduan kebudayaan yang dikemas esotik antara kebudayaan Afrika klasik dengan teknologi modern dan cerita yang tidak monoton: lancar tetapi lambat.

Karakter yang dimainkan pas dan cukup menjiwai, tetapi gurauan atau humor yang ada kurang mampu untuk mengundang gelak tawa “njeglek” dari para penontonnya. Untuk musik dalam film ini sangat berbeda, sedikit kecewa karena pada trailernya kita disuguhkan dengan film ala hiphop penuh semangat yang dinamis, sedangkan pada kenyataan di filmnya, musik-musik dengan latar demikian tidak cukup banyak, apalagi film ini bertempo lambat. Jadi, saya merasa cukup “njeglek” pada bagian musik ini, yaitu antara tema musik yang disajikan di trailer berbeda dengan tempo alur cerita asli filmnya secara keseluruhan.

Secara keseluruhan cukup menghibur dengan kuat di penokohan pahlawan super yang lebih manusiawi dan efek latar perpaduan kebudayaan dengan ornamen-ornamen yang dikemas apik. Bagi Anda yang merupakan penggemar Marvel, jangan pernah lewatkan film ini. Jangan lupa pula cirikhas Marvel yang selalu menyisipkan 2 film pendek di akhir film untuk memberi petunjuk keterkaitannya dengan film Marvel lain selanjutnya.

Penilaian
  • Cerita
  • Karakter
  • Efek
  • Musik
3.9

Kesimpulan

Alur cerita terkesan amat lambat, kuat di drama dan lebih manusiawi dengan tetap dapat membuat penontonnya tidak terasa jika 2 jam telah berlalu. Film Black Panter ini amat kental dan kuat di efek latar yang disajikan, kebudayaan lokal Afrika yang dibuat dengan sentuhan modern yang eksotik. Amat cocok bagi Anda yang suka menikmati film dengan alur yang lambat dengan suguhan efek latar dengan sentuhan seni yang tinggi.

Sending
User Review
5 (1 vote)
https://images-na.ssl-images-amazon.com/images/M/MV5BMjQ1MDYzMTM2OV5BMl5BanBnXkFtZTgwODYzODg5MjI@._V1_SY1000_CR0,0,674,1000_AL_.jpghttps://images-na.ssl-images-amazon.com/images/M/MV5BMjQ1MDYzMTM2OV5BMl5BanBnXkFtZTgwODYzODg5MjI@._V1_SY1000_CR0,0,674,1000_AL_.jpgsimonndanuFilmcerita komik,fiksi sains,film,marvel,pahlawan super,ulasan,Walt Disney13+ - 134 Menit https://www.youtube.com/watch?v=Akuvwcobbpg Detail dan Sinopsis Sutradara : Ryan Coogler Penulis : Ryan Coogler, Joe Robert Cole Aktor : Chadwick Boseman, Michael B. Jordan, Lupita Nyong'o Produksi : Marvel Studios, Walt Disney Pictures Genre : Aksi, Fiksi Sains, Petualangan T'Challa, setelah kematian ayahnya, Raja Wakanda, kembali ke negara asalnya yang tersembunyi dan berteknologi maju untuk menggantikan takhta dan mengambil tempat/kebijakan yang seharusnya sebagai Raja Wakanda...perspektif picik pelaku penulis picisan
Mari bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •