13+ – 113 Menit

Detail dan Sinopsis

Sutradara:Travis Knight
Penulis:Christina Hodson
Aktor:Hailee Steinfeld, Dylan O’Brien, Megyn Price
Produksi:Allspark Pictures, Bay Films, Di Bonaventura Pictures, Hasbro, Paramount Pictures, Tencent Pictures, Tom DeSanto/Don Murphy Production
Genre:Aksi, Fiksi Sains, Petualangan

Dalam pelarian pada tahun 1987, Bumblebee menemukan tempat perlindungan di tempat barang rongsokan di kota kecil California. Charlie, tepat di usianya yang ke-18 dan mencoba untuk menemukan tempatnya di dunia, Ia menemukan Bumblebee.

Ulasan - Tingkat Spoiler: Rendah

Diawali dengan adegan aksi yang begitu halus dan memukau. Hebat! Halus karena selain tidak hanya melulu ledakan-ledakan, tetepi juga dengan detail gambar yang halus, yang kesannya seolah-olah benar-benar hidup. Peningkatan yang menurut saya cukup signifikan dari segi efek visual dibandingkan dengan film Transformers sebelumnya. Apa karena gara-gara ada Tencent Pictures di balik film ini ya?

Dari segi cerita, film Bumblebee ini diikuti dengan sedikit drama. Tak melulu menampilkan efek yang memukai tetapi juga berusaha menghasilkan fokus yang baru, yaitu drama. Walaupun dramanya terkesan biasa saja. 

Akting dan peran, ya walaupun dibumbui dengan humor lewat aksi polah artisnya tetap kurang bisa mengangkat suasana jadi lebih “wah”. Masih kurang lincah dan menjiwai untuk tokoh-tokoh tertentu. Efek musik cukup mendukung walaupun tak juga yang “wah”.

Kekuatan cerita film Bumblebee ini menurut saya terletak di efek yang benar-benar halus dan tampak nyata serta mungkin ingin mengangkat nama John Cena ke layar kaca layaknya The Rock. Hahahaha. Sedangkan kelemahannya terletak di yang akhirnya secara keseluruhan menjadi biasa saja, kurang ada “power“-nya, walau tentu tetap menghibur.

Bumblebee cocok ditonton untuk Anda yang suka dengan robot-robot yang bakal makin tampak nyata di film ini. Karena memang ciamik dan tampak nyata robot-robot di film ini. Tetapi jika Anda tak terlalu penasaran, sabar untuk tidak cepat-cepat menonton di Bioskop juga tidak masalah, tidak terlalu rugi.

Penilaian
  • Cerita
  • Karakter
  • Efek
  • Musik
3.5

Kesimpulan

Lepas dari film-film Transformers sebelumya yang penuh dengan ledakan, film ini lebih menitikberatkan cerita. Walau dengan rasa drama yang biasa. Film Bumblebee mencoba untuk mengambil hati penggemarnya bukan hanya dari efek ledakan, dengan tidak melupakan efek visual yang menurut saya jauh lebih halus dari film-film Transformer sebelumnya. Ingin melihat peningkatan efek visual yang tajam dari film Transformers? Anda harus menontonnya!

Sending
User Review
0 (0 votes)
https://m.media-amazon.com/images/M/MV5BOTM3NzE5OTE1Nl5BMl5BanBnXkFtZTgwNzQwNjM3NjM@._V1_SY1000_CR0,0,674,1000_AL_.jpghttps://m.media-amazon.com/images/M/MV5BOTM3NzE5OTE1Nl5BMl5BanBnXkFtZTgwNzQwNjM3NjM@._V1_SY1000_CR0,0,674,1000_AL_.jpgsimonndanuFilmalien,fiksi sains,film,Paramount Pictures,robot,ulasan13+ - 113 Menit https://www.youtube.com/watch?v=QWlHCAyOZew Detail dan Sinopsis Sutradara : Travis Knight Penulis : Christina Hodson Aktor : Hailee Steinfeld, Dylan O'Brien, Megyn Price Produksi : Allspark Pictures, Bay Films, Di Bonaventura Pictures, Hasbro, Paramount Pictures, Tencent Pictures, Tom DeSanto/Don Murphy Production Genre : Aksi, Fiksi Sains, Petualangan Dalam pelarian pada tahun 1987, Bumblebee menemukan tempat perlindungan di tempat barang rongsokan di kota kecil California. Charlie, tepat...perspektif picik pelaku penulis picisan
Mari bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •