Semua Umur – 126 menit

Detail dan Sinopsis

Sutradara : Lee Unkrich, Adrian Molina
Penulis : Lee Unkrich, Jason Katz
Aktor : Edward James Olmos, Benjamin Bratt, Alanna Ubach , Anthony Gonzales
Produksi : Pixar Animation Studios, Walt Disney Pictures
Genre : Animasi, Fantasi, Keluarga, Komedi, Petualangan, Misteri, Musikal

Miguel, seorang anak yang ingin menjadi seorang musisi seperti idolanya,  Ernesto de la Cruz. Tetapi malang dia besar di keluarga yang amat membenci musik. Putus asa untuk membuktikan bakatnya akan musik kepada keluarganya, Miguel menemukan dirinya terjebak di alam baka yang menakjubkan. Dalam perjalanan menakjubkan tersebut, ia bertemu dengan seorang penipu, Hector. Bersama-sama mereka memulai perjalanan luar biasa untuk membuka fakta di balik sejarah keluarga Miguel yang membenci musik.

Ulasan Coco - Tingkat Spoiler: Rendah

Sangat – sangat menghibur! Salah satu film animasi terbaik yang pernah saya tonton setelah Inside Out dan Zootopia. Dikemas dengan amat apik dan lengkap, Coco merupakan film tontonan keluarga yang amat menghibur dan memberikan banyak nilai positif dan universal, contoh yang baik terutama bagi anak-anak. Menurut penulis intrik cerita dalam film Coco ini umumnya akan lancar dipahami oleh anak mulai usia belasan tahun. 

Film Coco dimulai dengan sedikit latar belakang keluarga Miguel yang disajikan dengan sederhana dan berbeda tetapi tidak mengurangi inti yang ingin disampaikan. Kemudian dilanjutkan dengan alur cerita yang runtut dan variatif yang membuat penonton tidak mudah bosan. Saya sebagai seorang penikmat film yang tidak jarang bosan dengan film yang berdurasi lebih dua jam pun dapat terbuai dengan alur ceritanya dan bumbu-bumbu cerita yang lengkap. Film dengan durasi 126 menit tersebut tak terasa selesai dengan cepat.

Animasi yang disajikan halus dengan pembentukan sifat setiap karakternya tepat. Miguel seorang yang keras kepala dan pantang menyerah, keluarga Miguel yang keras dan otoriter, Ernesto de la Cruz yang ambisius dan Hector seorang penipu yang bersahaja dan juga pantang menyerah. Musik ala Meksiko dalam film animasi ini pun jernih dan asik untuk dinikmati.

Film ini mengajarkan banyak hal positif, terutama hal yang sudah sering dilupakan oleh keluarga zaman sekarang. Tentang besarnya cinta keluarga yang tak jarang sulit dipahami karena kurangnya keterbukaan, pantang menyerah, keberanian untuk tampil dan menolong sesama, apresiasi terhadap kebaikan, inisiatif kreatif, bahkan penghormatan bagi mereka yang telah meninggal dunia. Nilai yang paling ditekankan dalam film ini adalah besarnya cinta keluarga yang harus kita ingat dan terima dengan pikiran yang terbuka dan sikap berjuang.

Ide-ide yang disajikan dalam film ini berbeda dan dapat membentuk cerita yang kuat dan saling berkaitan, inilah menurut penulis kekuatan dari film Coco. Hampir semua unsur pembentuk emosi ada dan sesuai porsinya dalam film Coco ini, mulai dari lucu, misteri, semangat perjuangan, kemarahan, cinta, haru dan sampai sedih (sepertinya ada yang mengupas bawang di bioskop yang membuat mata Penulis berair. Hahaha..). Hebatnya lagi, bagi penonton yang hanyut dalam suasana apik film ini atau yah nikmati film ini saja, akan mudah terbawa dan terarahkan oleh alur cerita dalam film ini.

Penilaian
  • Animasi
  • Musik
  • Karakter
  • Cerita
  • Pesan
4.5

Kesimpulan

Film Coco merupakan film semua umur yang dapat dinikmati siapa saja, apalagi bila ditonton bersama keluarga, terutama. Karena selain menyajikan animasi yang apik dan alur cerita yang luar biasa, film ini juga memberikan pesan moral yang kuat bagi penontonnya.

Sending
User Review
0 (0 votes)
https://images-na.ssl-images-amazon.com/images/M/MV5BYjQ5NjM0Y2YtNjZkNC00ZDhkLWJjMWItN2QyNzFkMDE3ZjAxXkEyXkFqcGdeQXVyODIxMzk5NjA@._V1_SY1000_CR0,0,699,1000_AL_.jpghttps://images-na.ssl-images-amazon.com/images/M/MV5BYjQ5NjM0Y2YtNjZkNC00ZDhkLWJjMWItN2QyNzFkMDE3ZjAxXkEyXkFqcGdeQXVyODIxMzk5NjA@._V1_SY1000_CR0,0,699,1000_AL_.jpgsimonndanuFilmanimasi,film,pesan moral,Pixar,ulasan,Walt DisneySemua Umur - 126 menithttps://www.youtube.com/watch?v=YmDLI0_KkgY Detail dan Sinopsis Sutradara : Lee Unkrich, Adrian Molina Penulis : Lee Unkrich, Jason Katz Aktor : Edward James Olmos, Benjamin Bratt, Alanna Ubach , Anthony Gonzales Produksi : Pixar Animation Studios, Walt Disney Pictures Genre : Animasi, Fantasi, Keluarga, Komedi, Petualangan, Misteri, Musikal Miguel, seorang anak yang ingin menjadi seorang musisi seperti idolanya,  Ernesto de la Cruz. Tetapi malang dia...perspektif picik pelaku penulis picisan
Mari bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •