17+ – 119 Menit

Detail dan Sinopsis

Sutradara:David Leitch
Penulis:Rhett Reese, Paul Wernick, Ryan Reynolds
Aktor:Josh Brolin, Ryan Reynolds, Morena Baccarin
Produksi:Donners’ Company, Kinberg Genre, Marvel Entertainment
Genre:Aksi, Fiksi Sains, Komedi, Petualangan

Mutan pembunuh bayaran bermulut kotor, Wade Wilson (AKA. Deadpool), membentuk sebuah tim yang berasal dari sesama mutan terbuang untuk melindungi seorang mutan anak lelaki dari kemampuan supernatural dari mutan penjelajah waktu yang brutal, Cable.

Ulasan - Tingkat Spoiler: Rendah

Kacau (baca: chaos bin thanos). Ahahaha. Bagaimana tidak? Sepanjang film penonton akan selalu disuguhi oleh mulut cerewet asal njeplak tapi bisa benar juga ala Deadpool. Wkwkwkw. Banyak sekali lelucon yang menyinggung soal film-film lain terutama film-film dengan tema pahlawan super. Jika Anda jeli, selain menyinggung secara tersirat bahkan ada kata-kata yang secara tersurat sama persis dengan film yang disinggungnya.

Secara alur cerita bagus. Selalu ada alasan yang jelas, tak terlalu berat, tapi juga tak terlalu ringan. Dibumbui kilas balik di awal cerita seperti film pertamanya. Bedanya kilas balik di film keduanya ini sedikit, sampai di kurang dari sepertiga cerita saja. Tak begitu mengikuti cerita komik marvelnya. Saya kurang paham kenapa notabene Cable yang merupakan anak dari Cyclope dan Dark Phoenix bisa ada di zaman Deadpool (walaupun katanya Deadpool dan Cable tak terpisahkan), ternyata Cable seorang penjelajah waktu. Dia punya alasan yang kuat kenapa dia sampai kembali ke masa lalu, di masa Deadpool ada.

Suasana cerita film ini kalau Anda tak siap atau sedang ‘spaneng’ hanya akan menambah ke-‘spaneng’-an Anda belaka. Wkwkwkw. Hal ini dikarenakan suasana film ini begitu chaos, kacau. Di tinggi, kasar dan sedikit cepat. Tetapi bagi Anda yang sedang konsen dan rileks, saya yakin film ini sedikit mengena. Mungkin konten penyajian humor budaya barat berpengaruh besar dalam penyajian film ini sehingga kurang universal.

Karakter-karakter yang dibawakan menurut saya sudah cukup mewakili tokoh-tokoh yang ada. Deadpool dengan mulut kotor seenaknya yang asal tapi bisa benar juga, Colossus dengan sentimentilnya, Cable dengan kekelaman DC-nya (Wkwkwkw!) dan karakter-karakter lain yang diperankan.

Untuk efek, slow motion ala-ala Deadpool tetap ada. Bagus dan halus. Yang kurang hanya efek CGI untuk beberapa tokoh dan pertarungannya masih kurang, rendering-nya memang sudah halus, tapi efek penyajiannya masih kasar, masih terkesan ‘ngartun’, kurang realistis. Efek latar musik sudah tak perlu ditanyakan, menggunakan musik konyol untuk mendukung kekonyolan Deadpool. Tetapi kurang di efek latar musik yang lain. Tak merata.

Secara keseluruhan film ini menghibur, wajib ditonton Anda yang suka film aksi ataupun fans berat Marvel, terutama Deadpool ini. Tapi ingat, walaupun film ini film pahlawan super dari komik, tetapi merupakan film untuk dewasa dengan rating 17+. Jangan biarkan anak Anda menontonnya karena film ini mengandung unsur kekerasan yang tinggi (tiba-tiba ingat kalau ada keluarga yang mengajak anaknya yang di bawah umur untuk menonton ini). Mungkin tak cocok bagi Anda yang tidak suka film dengan alur yang kasar, kacau dengan tensi yang tinggi, Anda akan kurang bisa menikmatinya. Sedang untuk cuplikan video after credit, tidak ada, hanya ada di sebelum credit terakhir, dan itu sangat Deadpool sekali. Ahahaha. Jadi, kita tunggu saja apakah Deadpool 3 akan ada atau tidak.

Penilaian
  • Cerita
  • Karakter
  • Efek
  • Musik
3.6

Kesimpulan

Film dengan dinamika yang chaos. Untuk yang sering menonton film pahlawan super, saya yakin hampir 100% akan paham lelucon yang ada dalam film ini. Tetapi bagi saya film ini kurang bisa dinikmati dinamika dan pengalamannya. Hanya terasa menonton mengalir tanpa ada yang menonjol. Kacau. Film yang cocok dinikmati oleh Anda pecinta film aksi yang sadis, walau tak sesadis film pertamanya, dan yang lucu asal cocok-asal benar. Ahahaha.

Sending
User Review
0 (0 votes)
https://ia.media-imdb.com/images/M/MV5BMjI3Njg3MzAxNF5BMl5BanBnXkFtZTgwNjI2OTY0NTM@._V1_SY1000_CR0,0,674,1000_AL_.jpghttps://ia.media-imdb.com/images/M/MV5BMjI3Njg3MzAxNF5BMl5BanBnXkFtZTgwNjI2OTY0NTM@._V1_SY1000_CR0,0,674,1000_AL_.jpgsimonndanuFilmaksi,cerita komik,film,komedi,marvel,pahlawan super,sekuel,ulasan17+ - 119 Menit https://www.youtube.com/watch?v=B6Y88TTntFE Detail dan Sinopsis Sutradara : David Leitch Penulis : Rhett Reese, Paul Wernick, Ryan Reynolds Aktor : Josh Brolin, Ryan Reynolds, Morena Baccarin Produksi : Donners' Company, Kinberg Genre, Marvel Entertainment Genre : Aksi, Fiksi Sains, Komedi, Petualangan Mutan pembunuh bayaran bermulut kotor, Wade Wilson (AKA. Deadpool), membentuk sebuah tim yang berasal dari sesama mutan terbuang untuk melindungi seorang mutan anak lelaki dari...perspektif picik pelaku penulis picisan
Mari bagikan
  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
    4
    Shares