13+ – 115 Menit

Detail dan Sinopsis

Sutradara:Yuzuru Tachikawa
Penulis:Gosho Aoyama
Aktor:Tôru Furuya, Megumi Hayashibara, Rikiya Koyama
Produksi:http://www.conan-movie.jp/
Genre:Aksi, Animasi, Petualangan

Detektif Conan menyelidiki ledakan besar yang terjadi pada hari pembukaan sebuah resor dan pusat konvensi di Tokyo.

Ulasan - Tingkat Spoiler: Rendah

Setelah setahun menunggu akhirnya Detective Conan The Movie tahun 2018 keluar. Saya yang merupakan penggemar Detektif Conan sejak jaman SD tentu tak ingin melewatkannya. Ditambah melihat tumpukan komik asli dari no. 1-93 masih tertata rapi di rak koleksi komik, membuat saya tak sabar untuk melihat cerita lain di versi the movie-nya. Karena hebatnya, film versi the movie-nya mengembangkan cerita dari versi cerita asli komiknya tanpa merubah keaslian ceritanya.

Dengan poin anggota yang sudah cukup terkumpul untuk membeli dua tiket nonton, akhirnya pagi ini saya beli tiketnya. Satu tiket untuk saya dan satu lagi tentu untuk calon istri saya yang setia menemani walaupun tidak begitu suka cerita anime. Semoga seiring berjalannya waktu, calon suaminya ini dapat meracuni dengan kesukaannya terhadap film-film animasi. Wkwkwkwk. 

Dibuka dengan adegan yang mengawali segala sesuatu yang menjadi kasus pada film ini, dilanjutkan dengan pengenalan ala-ala the movie-nya agar penonton yang kurang tahu siapa Detektif Conan itu dapat mengenalnya, lalu kemudian masuk ke film intinya.

Tak mau spoiler karena saya juga sangat tidak suka dispoileri. Ahahaha. Secara umum, film ini cukup pelik. Memang untuk pelakunya tak tertebak. Tetapi untuk jalan ceritanya, bagi saya yang sering mengikuti kisah Detektif Conan, mudah tertebak.  Adegan dari adegan mudah terbaca bakal dibawa ke mana. Banyak berhubungan dan kelihatan jebakan penonton dibawa ke mana untuk berprasangka akan pelakunya. Wkwkwkwk.

Yang paling terasa adalah adegan aksi yang terlalu berlebihan atau lebay, tak mungkin dilakukan. Adegan-adegan seperti ini menurut saya malah merusak suasana misteri detektif yang sudah terbangun degan lebih realistis di awal cerita. Menurut saya, akan lebih baik jika adegan aksi dibuat lebih realistis walaupun dalam film animasi. Agar credit title di akhir film yang mengambil lokasi-lokasi yang mirip dengan film tetap terasa kesan realistisnya atau mungkin bisa terjadinya.

Animasi digambarkan dengan cukup baik, musik bagus tapi tak luar biasa, sedangkan penokohan pengisi suara seperti sekuel Detective Conan The Movie seperti biasanya, ciri khas tokoh yang diberikan pengarang tak berubah. Jika terasa berbeda, hanya porsinya saja yang kurang.

Bagi Anda penggemar film animasi cerita detektif atau misteri, film ini dapat menjadi salah satu rekomendasi. Bagi Anda penggemar detektif Conan, ya jangan sampai melewatkan kasusnya yang satu ini. Selamat menonton dan sampai jumpa di Detective Conan The Movie 2019 bersama dengan Kaito Kid alias Kid Si Pencuri!

Penilaian
  • Animasi
  • Musik
  • Cerita
  • Karakter
3.4

Kesimpulan

Sebagai penggemar Detektif Conan yang rajin mengikuti update ceritanya baik dari komik dan animenya (saya juga masih rajin mengkoleksi komiknya, terakhir terbit no. 93 di Indonesia), berpendapat kalau serial-serial the movie-nya makin lama aksinya makin lebay. Mungkin karena memang ingin dikembangkan ke arah anime aksi agar penonton tidak capek di cerita saja, tapi menurut saya hal ini malah sedikit merusak suasana film misteri. Selain itu, karena saya terus mengikuti Conan, jadi gampang tertebak pula alur ceritanya. Saya malah lebih suka versi komiknya yang adegan-adegannya masih lebih mungkin dilakukan dan beralasan. Hahaha. Bagi Anda penggemar cerita detektif dan film aksi, apalagi penggemar sejati Detektif Conan seperti saya, tak ada ruginya mengikuti serial the movie-nya. Toh ceritanya tak melenceng dari cerita aslinya dan kasusnya pun menarik untuk diikuti.

https://m.media-amazon.com/images/M/MV5BNjMzMDA3MDYtNTNlMS00YTc3LTlkYmItYjViMjZjY2U1YzNmXkEyXkFqcGdeQXVyMjY2OTU0MTg@._V1_.jpghttps://m.media-amazon.com/images/M/MV5BNjMzMDA3MDYtNTNlMS00YTc3LTlkYmItYjViMjZjY2U1YzNmXkEyXkFqcGdeQXVyMjY2OTU0MTg@._V1_.jpgsimonndanuFilmanimasi,anime,detektif,film,misteri,sekuel,ulasan13+ - 115 Menit https://www.youtube.com/watch?v=LYHWr3JSAQ8 Detail dan Sinopsis Sutradara : Yuzuru Tachikawa Penulis : Gosho Aoyama Aktor : Tôru Furuya, Megumi Hayashibara, Rikiya Koyama Produksi : http://www.conan-movie.jp/ Genre : Aksi, Animasi, Petualangan Detektif Conan menyelidiki ledakan besar yang terjadi pada hari pembukaan sebuah resor dan pusat konvensi di Tokyo. Ulasan - Tingkat Spoiler: Rendah Setelah setahun menunggu akhirnya Detective Conan The Movie tahun 2018 keluar. Saya yang merupakan penggemar Detektif...perspektif picik pelaku penulis picisan
Mari bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •