13+ – 100 Menit

Detail dan Sinopsis

Sutradara:Tatsuya Nagamine
Penulis:Akira Toriyama
Aktor:Masako Nozawa, Aya Hisakawa, Ryô Horikawa
Produksi:Toei, Fox International Productions, Shueisha
Genre:Aksi, Animasi, Fantasi

Goku dan Vegeta bertemu dengan Broly, seorang prajurit Saiyan terbuang yang tidak seperti petarung yang pernah mereka hadapi sebelumnya.

Ulasan - Tingkat Spoiler: Rendah

Tontonan andalan sejak kecil, sejak sekolah dasar. Masih ingat aku ketika film serial ini muncul sabtu sore di salah satu televesi suatu. Sejak saat itu pula film ini, menjadi salah satu film favorit kesayangan saya dan adik laki-laki saya. Berbekal karena selalu mengikuti kisah SonGoku dan Vegeta ini (yang terbaru dalam Dragon Ball Super), kami sempatkan untuk menonton film ini di bioskop.

Sebagai gambaran bagi Anda yang pernah menonton film Dragon Ball the Movie saat serial Dragon Ball Z tayang, sebenarnya semua episode the movie tersebut tidak ada kaitannya dengan semua film Dragon Ball Z, anggap saja itu terjadi di semesta yang berbeda. Sedangkan Dragon Ball Super yang ditayangkan di bioskop ini memang merupakan kelanjutan dan nyambung dari film serial Dragon Ball Supernya. Cukup mudah untuk membedakannya, tinggal perhatikan apakah itu Dragon Ball tanpa ada tambahan apa-apa, atau Z atau Z Kai atau GT ataupun Super. Dragon Ball GT juga sebenarnya terjadi di semesta yang berbeda. Dragon Ball Super merupakan kelanjutan dari Dragon Ball Z, sedangkan Dragon Ball Z Kai adalah remake dari Dragon Ball Z dengan kualitas yang jauh lebih bagus. Sehingga SonGoku dan Vegeta di film ini memang belum pernah bertemu dengan Broly.

Awal film diceritakan tentang kisah asal-usul Broly dan mengapa sampai terjadi pertarungan antara mereka. Cerita disampaikan dengan lugas dan mantab, tak terlalu cepat dan tak terlalu lambat. Pas.

Efek animasi juga patut diacungi jempol. Selain pertarungan fisik yang pasti ada, pertarungan bola-bola energi ala Dragon Ball banyak menghiasi layar kaca seperti baisanya, hanya saja efeknya jauh lebih bagus bahkan dari versi serial Dragon Ball Supernya sendiri. Banyak efek 3D yang dimunculkan dalam pertarungan energi tersebut. Mantab. Hanya saja untuk beberapa scene, ada gambar-gambar kasar yang tampak kasar dan kuno, sebagai gambaran seperti pertarungan Naruto melawan Pain. Entah apa maksud pembuat film ini entah untuk menimbulkan kesan nostalgia ato memang garapan yang terburu-buru.

Musik latar mengisi dengan seru, bahkan ada musik latar yang mencirikhaskan tokoh yang sedang ditampilkan. Sedangkan untuk karakter atau penokohan, hanya Vegeta yang menurut saya sudah banyak berubah, harga dirinya sudah tak terlalu tinggi, sudah terjangkau. Ahahaha. Memang ada beberapa scene lucu yang kadang mungkin jayus, tetapi tak terlalu mengganggu.

Secara keselurah sebenarnya film ini memang mantab, saya sebagai penggemarnya tak dibuatnya kecewa. Memang minimal harus seperti ini. Film Dragon Ball lama dengan versi sekarang yang kekinian. Sangat disarankan ditonton oleh Anda yang mengaku pecinta film anime aksi ataupun yang pasti merupakan penggemar setia kisah SonGoku dan kawan-kawannya. Mantoel Pak Goku!

Penilaian
  • Animasi
  • Musik
  • Cerita
  • Karakter
3.9

Kesimpulan

Efek bola-bola energi yang makin mantab saja. Menggunakan efek animasi terbaru. Hanya saja untuk penggambaran karakternya sebagian masih ada yang kasar sekali. Jadi kalau dipikir-pikir akan terlihat sekali jarak antara efek yang terlampau bagus dan gambar kasar dengan minim detail. Memberikan tontonan pertarungan dengan efek dan konsep yang sedikit berbeda. Sangat cocok ditonton oleh penggemar Dragon Ball sejati, fans dari kecil, anak 90-an, tentu saja itu termasuk saya. Ahahaha.

Sending
User Review
0 (0 votes)
https://m.media-amazon.com/images/M/MV5BY2RiOGM1NWMtYjYyNS00OTEyLTg4MWYtZDdiMDM3Y2JkNTZkXkEyXkFqcGdeQXVyMzM4MjM0Nzg@._V1_SY1000_CR0,0,676,1000_AL_.jpghttps://m.media-amazon.com/images/M/MV5BY2RiOGM1NWMtYjYyNS00OTEyLTg4MWYtZDdiMDM3Y2JkNTZkXkEyXkFqcGdeQXVyMzM4MjM0Nzg@._V1_SY1000_CR0,0,676,1000_AL_.jpgsimonndanuFilmanimasi,anime,cerita komik,cerita manga,pertarungan,Toei,ulasan13+ - 100 Menit https://www.youtube.com/watch?v=5BN2mNSicC0 Detail dan Sinopsis Sutradara : Tatsuya Nagamine Penulis : Akira Toriyama Aktor : Masako Nozawa, Aya Hisakawa, Ryô Horikawa Produksi : Toei, Fox International Productions, Shueisha Genre : Aksi, Animasi, Fantasi Goku dan Vegeta bertemu dengan Broly, seorang prajurit Saiyan terbuang yang tidak seperti petarung yang pernah mereka hadapi sebelumnya. Ulasan - Tingkat Spoiler: Rendah Tontonan andalan sejak kecil, sejak sekolah dasar. Masih ingat...perspektif picik pelaku penulis picisan
Mari bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •