13+ – 134 Menit

Detail dan Sinopsis

Sutradara:David Yates
Penulis:J.K. Rowling
Aktor:Eddie Redmayne, Katherine Waterston, Dan Fogler
Produksi:Heyday Films,Warner Bros
Genre:Fantasi, Petualangan, Keluarga

Pada akhir film pertama, penyihir gelap Gellert Grindelwald (Johnny Depp) ditangkap oleh MACUSA (Kongres Sihir Amerika Serikat) dengan bantuan Newt Scamander (Redmayne). Tapi Grindelwald dapat melarikan diri dari tahanan dan telah mengatur dan mengumpulkan pengikut, untuk meningkatkan penyihir darah murni hingga menguasai semua makhluk non-magis. Dalam upaya untuk menggagalkan rencana Grindelwald, Albus Dumbledore (Law) bertemu mantan muridnya, Newt Scamander, yang ditugaskan untuk membantu.

Ulasan - Tingkat Spoiler: Rendah

Lama tak mengulas film karena banyak kerjaan. Yah lebih baik terlambat jauh daripada tidak kan? Hahaha. Sebenarnya film ini sudah saya tonton sejak pemutaran perdananya. Hanya saja baru sempat saya tulis ulasannya sekarang dikarenakan banyak kegiatan lain. Oke sudah cukup basa-basi-busuk-nya, langsung saja ke penjelasan ala saya-nya. Ahahaha:

Awal tentu saja saya amat sangat bersemangat menonton film ini, dikarenakan film pertamanya cukup seru. Sehingga, penasaran akan kelanjutannya dan hubungannya akan Harry Potter juga menjadi alasan untuk menontonnya. Rasa penasaran itu kemudian terjawab setelah menonton sepertiga bagian film ini, yaitu: memusingkan! Wkwkwkw. Bukan bingung ya, tetapi pusing. Dari satu adegan ke adegan lainnya kurang halus. Ceritanya cenderung melompat-lompat tak halus. Saya yakin orang yang tidak mengikuti cerita Harry Potter akan sering bertanya apa ini dan apa itu. Sedikit kehilangan saja akan menambah kebingungan. Menurut saya merupakan film yang tidak santai untuk ditonton.

Kesannya adanya film ini hanya sekedar untuk menjembatani atau menghubungkan dengan film sebelumnya lanjut ke tokoh-tokoh yang bakal dikenal oleh Harry Potter. Lalu pasti akan sampai ke sana nantinya. Sekali lagi, kesan menikmati film ini dengan santai sangat kurang. Pembangunan suasananya begitu padat. Kesan loncat-loncat begitu kentara, padahal durasi filmnya cukup panjang, lebih dari dua jam. Nampak kalau sebenarnya ini seperti film dengan durasi lebih lama, tetapi dipaksakan menjadi sekitar dua seperempat jam.

Bagi Anda yang sangat suka cerita dunia sihir Harry Potter dan membaca semua novel serta buku-buku cerita lainnya, saya yakin masih bisa mengikuti dan menghubungkan kisah-kisah di film ini dan kisah-kisah yang telah Anda baca tersebut. Tetapi tidak berlaku bagi mereka yang sama sekali tak mengikuti cerita Harry Potter.

Untuk tokoh-tokoh karakter entah kenapa sejak film pertamanya tak ada yang bisa menggugah saya untuk kagum dengan aktingnya. Serasa asih ada yang mengganjal dan kurang alami. Memang tak mudah membawakan karakter suatu tokoh. Hanya saja memang kurang nyantol di hati. Wkwkwkwk.

Musik latar tampak tak begitu mendukung, tidak menghaluskan suasana, bahkan cenderung menambah kepusingan. Sedangkan efek visual sudah bagus, hanya saja sebagus-bagusnya visualisasi yang disajikan, jika tak didukung dengan cerita yang bagus, atau membawa penontonnya ikut merasakan apa yang di dalam film, tetap hambar dan sedikit mengesalkan/membingungkan walaupun tetap bisa diikuti.

Akhir kata, menurut saya, film yang “kurang” jika harus ditonton di bioskop. Sabar dan menuggu beredar untuk dapat ditonton di televisi rumah lebih baik. Jadi mungkin tak perlu berusaha menyisihkan waktu di sela-sela padatnya pekerjaan. Tetapi bagi Anda penggemar fanatik Harry Potter yang sampai pernah membaca kisah lainnya, saya bisa bilang apa? Ya tonton saja. Happy Watching!

Penilaian
  • Cerita
  • Karakter
  • Efek
  • Musik
3.1

Kesimpulan

Film ini seperti dipaksakan untuk menjembatani atau menghubungkan dengan film Harry Potter. Banyak cerita yang justru lompat-lompat dan membingungankan penonton jika penonton tidak dengan detail membaca cerita di novel Harry Potter dan buku cerita-cerita lain yang mendukung sebelumnya. Menurut saya, hanya cocok untuk Anda yang menggemari cerita Harry Potter dan dunia sihirnya. Akan memusingkan untuk mereka yang belum mengenal dunia sihir Harry Potter.

Sending
User Review
0 (0 votes)
https://m.media-amazon.com/images/M/MV5BZjFiMGUzMTAtNDAwMC00ZjRhLTk0OTUtMmJiMzM5ZmVjODQxXkEyXkFqcGdeQXVyMDM2NDM2MQ@@._V1_.jpghttps://m.media-amazon.com/images/M/MV5BZjFiMGUzMTAtNDAwMC00ZjRhLTk0OTUtMmJiMzM5ZmVjODQxXkEyXkFqcGdeQXVyMDM2NDM2MQ@@._V1_.jpgsimonndanuFilmfantasi,sihir,ulasan,Warner Bros13+ - 134 Menit https://www.youtube.com/watch?v=IJrFo-3j54k Detail dan Sinopsis Sutradara : David Yates Penulis : J.K. Rowling Aktor : Eddie Redmayne, Katherine Waterston, Dan Fogler Produksi : Heyday Films,Warner Bros Genre : Fantasi, Petualangan, Keluarga Pada akhir film pertama, penyihir gelap Gellert Grindelwald (Johnny Depp) ditangkap oleh MACUSA (Kongres Sihir Amerika Serikat) dengan bantuan Newt Scamander (Redmayne). Tapi Grindelwald dapat melarikan diri dari tahanan dan telah mengatur dan...perspektif picik pelaku penulis picisan
Mari bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •