Semua Umur – 97 Menit

Detail dan Sinopsis

Sutradara:Genndy Tartakovsky
Penulis:Michael McCullers, Genndy Tartakovsky, Todd Durham
Aktor:Adam Sandler, Andy Samberg, Selena Gomez
Produksi:Columbia Pictures, Media Rights Capital (MRC), Sony Pictures Animation
Genre:Animasi, Keluarga, Komedi

Keluarga monster memulai liburan di kapal pesiar mewah sehingga Drac (Adam Sandler) dapat mengambil liburan musim panas. Tapi, liburan impian berubah menjadi mimpi buruk ketika Mavis menyadari Drac telah jatuh hati pada kapten kapal, Ericka, yang menyembunyikan rahasia berbahaya yang bisa menghancurkan semua monster.

Ulasan - Tingkat Spoiler: Rendah

Dua bulan telah berlalu, akhirnya dapet bonusan nonton gratis lagi dari kantor tempat saya bekerja. Otomatis saya pilih film yang sedang tayang dan belum pernah saya tonton. Terpilihlah film yang sekuel pertama dan keduanya sudah saya tonton di rumah dengan mengunduhnya lebih dulu, Hotel Transylvania 3. Satu lagi, mengajak calon istri adalah suatu kebutuhan yang hakiki. Ahahaha.

Yap, menurut saya dari segi menyajikan cerita dan pembangunan suasana penonton tak ada yang istimewa. Biasa saja. Ritme dalam film ini cepat, kurang bisa menyediakan waktu penontonnya untuk berpikir sejak dan tertawa lepas, sehingga kurang bisa dinikmati dengan santai. Sehingga ya jadi biasa cepatnya. Suasana untuk mengajak penontonnya ikut merasakan masuk ke dalam cerita kurang dapat. Tak terbangun. Kesannya kita hanya menonton sebuah film hiburan dengan tempo cepat.

Efek animasi dengan gayanya yang bersih sudah baik. Tak ada hasil rendering yang patah-patah atau pun buruk. Musik lebih bagus dari rata-rata kebanyakan film sejenis, musik lebih dinikmati ketimbang animasinya. Pengisian suara juga bagus. Hanya saja, sejak sekuel Hotel Transylvania yang pertama, suara Drac tak pernah terdengar seperti suara Adam Sandler, jadi saya heran ketika awal-awal tahu yang mengisi suara Drac adalah Adam Sandler. Hebat dengan kekonsistenan pengisian suaranya yang berbeda.

Pesannya bagus, ketika segala perbedaan bukan dipandang sebagai suatu kelemahan ataupun batasan. Tetapi justru sesuatu yang saling melengkapi dan menolong, karena pada dasarnya semua makhluk itu saling membutuhkan. Cocok untuk mendidik anak atau kita semua agar tak membeda-bedakan dan bersikap eksklusif terhadap siapapun dalam pergaulan.

Secara keseluruhan film ini cukup bagus. Hanya saja, sekali lagi tempo dalam film ini cepat sehingga malah tidak dapat dinikmati dengan santai oleh penontonnya. Sehingga, menonton di rumah ataupun di bioskop pun sama saja. Tak rugi seandainya tak menonton di bioskop. Menurut saya. Ohohoho.

Penilaian
  • Animasi
  • Musik
  • Cerita
  • Karakter
3.3

Kesimpulan

Tidak ada yang istimewa. Animasi menghibur yang biasa. Tipe film dengan ritme irama yang terlalu cepat sehingga kurang bisa dinikmati. Film yang hanya bercerita, tapi tak membangun suasana agar penontonnya ikut merasakan apa yang di terjadi di film ini. Sabar menunggu versi HD/Blue-Ray untuk ditonton di rumah sebagai hiburan selingan pun tak masalah. Tak ada bedanya bila ditonton di bioskop. Nah!

Sending
User Review
0 (0 votes)
https://m.media-amazon.com/images/M/MV5BNjA1MzU5MTY3OF5BMl5BanBnXkFtZTgwNTU5MDA3NTM@._V1_SY1000_CR0,0,674,1000_AL_.jpghttps://m.media-amazon.com/images/M/MV5BNjA1MzU5MTY3OF5BMl5BanBnXkFtZTgwNTU5MDA3NTM@._V1_SY1000_CR0,0,674,1000_AL_.jpgsimonndanuFilmanimasi,Columbia Pictures,film,monster,sekuel,ulasanSemua Umur - 97 Menit https://www.youtube.com/watch?v=Ku52zNnft8k Detail dan Sinopsis Sutradara : Genndy Tartakovsky Penulis : Michael McCullers, Genndy Tartakovsky, Todd Durham Aktor : Adam Sandler, Andy Samberg, Selena Gomez Produksi : Columbia Pictures, Media Rights Capital (MRC), Sony Pictures Animation Genre : Animasi, Keluarga, Komedi Keluarga monster memulai liburan di kapal pesiar mewah sehingga Drac (Adam Sandler) dapat mengambil liburan musim panas. Tapi, liburan impian berubah menjadi mimpi...perspektif picik pelaku penulis picisan
Mari bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •