13+ – 12 episode (23 menit)

  • Lisensi : Funimation
  • Studio  : Ajia-Do
  • Genre   : Ecchi, Fantasi, Komedi, Sihir

Sinopsis

Dalam dunia MMORPG bernama Cross Reverie, Sakamoto Takuma mempunyai kekuatan luar biasa yang cukup baginya untuk disebut Raja Iblis oleh pemain lain di dunia online game tersebut. Suatu hari, dia dipanggil ke dunia lain dengan penampilannya di dalam game itu. Di sana, ada dua gadis bersikeras berebut mengaku sebagai Master Summoner yang memanggil Takuma ke dunia tersebut. Untuk mengikatnya sebagai budak, dua gadis tersebut ingin menyihir Takuma dengan sihir budak pengikat.

Namun, berkat kemampuan “Magic Reflection” artifak karakternya, justru kedua gadis tersebut yang tersihir balik menjadi budak Takuma.

Takuma sendiri bingung. Dia adalah pemain penyihir terkuat, tetapi sebaliknya dia tidak memiliki keterampilan sosial. Panik, kata-kata pertama yang keluar adalah kata-kata yang dia gunakan di dalam game memainkan peran Raja Iblis ?! “Katamu aku luar biasa kan? Tentu saja aku. Aku Diablo … Yang ditakuti sebagai Raja Iblis!”

Ini adalah kisah Raja Iblis (akting) yang akan segera mengilhami dunia Cross Reverie dengan kekuatan absolutnya!

Ulasan - Tingkat Spoiler: Rendah

Semenjak kesuksesan anime Sword Art Online, banyak pecinta anime yang biasanya juga gamer gandrung dengan anime yang bertema masuk ke dalam dunia. Tentu termasuk saya. Ahahaha. Hal ini kemudian dilirik dan dikabulkan dengan banyak studio yang kemudia memunculkan anime yang bertema demikian, salah satunya anime Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu atau dalam bahasa inggtis dikenal sebagai How Not to Summon a Demon Lord.

Tak ingin terlalu banyak membocorkan alur cerita melebihi sipnosis di atas, karena saya sendiri pun tak mau di-spoiler-i. Ahahaha. Fans services? “Plot“? Tentu saja ada, banyak dan mengabulkan fantasi kaum hawa, temanya saja Ecchi. Wkwkwkwk. Tetapi di samping itu saya suka dengan alir ceritanya, sederhana tetapi semua saling berhubungan, tak ada yang sia-sia. Walau ya hanya sepotong-potong karena keterbatasan 12 episode saja, tetapi kelengkapan yang saling melengkapi itu sudah mewakili. Di samping itu nilai pesan moral yang ditanamkan dalam anime ini amat baik dan kena. Pesan ini begitu kena di akhir episode. Anime ini menggabungkan petualangan berbau ecchi dengan drama pesan moral yang baik. Strategi permainan ada, tetapi tak begitu ditonjolkan seperti halnya anime Log Horizon.

Animasi yang disajikan Ajia-Do studio menurut saya termasuk sudah baik, tak berlebihan dan tak ada visual yang terlalu aneh bedanya yang misalnya ada di beberapa anime yang kejar tayang. Studio ini rapi dalam menggarap visualnya. Efek musik baik latar maupun efek juga mendukung walau bagi saya ya beranggapan minimal harusnya memang seperti itu. Penggambaran karakternya kena dan variatif, menurut saya tak kelihatan terlalu lebay. Penonton akan dilihatkan berbagai macam sifat karakter tokoh yang tegas bedanya di anime ini. Penggambaran karakter tak terkesan statis, tapi dinamis dan apik.

Akhir kata, bagi Anda pecinta anime yang bertema masuk dalam dunia game yang suka dengan drama pesan moral yang baik. Ini adalah anime yang wajib Anda tonton. Tak terkesan sebagai anime biasa. Berhasil dalam menggabungkan banyak elemen. Tentu saja elemen ecchi sebgai salah satu bonusnya. Ahahaha!

Penilaian
  • Animasi
  • Musik
  • Cerita
  • Karakter
3.9

Kesimpulan

Plot, plot, plot. Semua karena “plot”. Jika Anda tahu yang saya bicarakan. Ahahaha. Sebenarnya bukan cuma itu walau memang tak jarang “plot” ada di seri anime ini. Wkwkwkwk. Ceritanya memang ringan, tapi saling berhubungan sehingga menjadi tak seringan yang dibayangkan. Pun memiliki pesan yang cukup mendalam. Bagi Anda yang suka dengan cerita gabungan antara petualang di dunia permainan (online game) dan drama bermakna, anime ini dapat menjadi pilihan.

Sending
User Review
5 (1 vote)
https://myanimelist.cdn-dena.com/images/anime/1649/93412l.jpghttps://myanimelist.cdn-dena.com/images/anime/1649/93412l.jpgsimonndanuFilmanimasi,anime,film,pemain,permainan,ulasan13+ - 12 episode (23 menit) https://www.youtube.com/watch?v=8a0gn8mmnaY Lisensi : Funimation Studio  : Ajia-Do Genre   : Ecchi, Fantasi, Komedi, Sihir Sinopsis Dalam dunia MMORPG bernama Cross Reverie, Sakamoto Takuma mempunyai kekuatan luar biasa yang cukup baginya untuk disebut Raja Iblis oleh pemain lain di dunia online game tersebut. Suatu hari, dia dipanggil ke...perspektif picik pelaku penulis picisan
Mari bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •