13+ – 120 Menit

Detail dan Sinopsis

Sutradara : Jake Kasdan
Penulis : Chris McKenna, Erik Sommers, Scott Rosenberg, Jeff Pinkner, Chris McKenna, Chris Van Allsburg
Aktor : Dwayne Johnson, Karen Gillan, Kevin Hart
Produksi : Matt Tolmach Productions, Radar Pictures, Seven Bucks Productions
Genre : Aksi, Fantasi, Komedi, Petualangan

Dalam petualangan Jumanji yang baru, empat anak sekolah menengah menemukan sebuah konsol video game tua dan ditarik ke dalam permainan berlatar hutan sebagai avatar dewasa yang telah mereka pilih. Yang harus mereka lakukan tidak hanya sekedar bermain Jumanji, tetapi bertahan hidup. Untuk mengalahkan permainan dan kembali ke dunia nyata, mereka harus menjalani petualangan paling berbahaya dalam hidup mereka, menemukan apa yang Alan Parrish tinggalkan 20 tahun yang lalu dan mengubah ego mereka sendiri – atau mereka akan terjebak dalam permainan Jumanji selamanya, untuk dimainkan oleh orang lain tanpa henti.

Ulasan Jumanji: Welcome to the Jungle - Tingkat Spoiler: Rendah

Segar! Itu satu kata yang dapat mewakili semua ulasan film ini. Film ini menyajikan kesegaran suasana cerita yang berbeda di tengah-tengah banyaknya film “serius” atau “berat” yang akhir-akhir ini beredar.

Berawal dari lanjutan film Jumanji (1995) sebelumnya, yaitu terdamparnya kotak permainan (board game) Jumanji di tepi pantai yang kemudian ditemukan oleh seorang anak. Karena mendengar ocehan anak bahwa board game sudah ketinggalan zaman, secara ajaib board game Jumanji berubah menjadi kaset sebuah konsol permainan.

Saya saat ini sedang berperan sebagai penonton atau penikmat film yang mengesampingkan kritik film yang terlalu detail. Film ini adalah film ringan yang sangat menghibur dan menegangkan. Film ini dapat menghadirkan suasana dan guyonan klasik yang dikemas baru dan menyenangkan sesuai realita saat ini. Hal lama yang disesuaikan dengan perkembangan saat ini. Merupakan tontonan penyegar di kala suntuk terutama bagi mereka yang menyenangi tema petualang dan video game.

Seperti film-film pada umumnya, film ini mengisahkan empat anak sekolah menengah yang awalnya tidak akur yang kemudian lama kelamaan seiring berjalannya cerita menjadi mengerti satu sama lain, saling menguatkan dan menjadi kompak. Pesan moral yang ingin disampaikan adalah kerja sama, kepercayaan satu sama lain dan kekompakan dapat mengantarkan semua yang terlibat ke satu tujuan yang mereka inginkan.

Menurut saya, kekuatan utama yang ada dalam film ini, yang membuat film ini tak terasa membosankan untuk diikuti selama 120 menit adalah humornya. Humor yang ada dalam film Jumanji terbaru ini merupakan humor bertema klasik yang akan selalu lucu, apalagi dikemas dengan situasi terperangkap dalam dunia permainan Jumanji. Saya tak ingin membeberkannya, silahkan Anda menontonnya sendiri, tak perlu menduga-duga, nikmati saja sebagai penonton santai yang sedang butuh hiburan. Hahaha.. .

Efek dan suara latar cukup nyaman untuk menyampaikan sebuah cerita petualangan. Tidak terlalu buruk dan tidak terlalu bagus, tetapi dapat membangun banyak suasana menegangkan ataupun menyenangkan yang diperlukan. Karakter peran pun elok, cukup sulit bukan seandainya Anda memerankan seorang karakter yang berbeda dengan Anda? Apalagi memerankan seorang karakter avatar permainan dari yang mempunyai karakter asli di dunia nyata. Karakter-ception? Hahaha.. .

Satu-satunya kelemahan yang membuat “anyel” adalah banyaknya adegan ciuman yang dipotong, disensor. Kenapa harus dipotong bahkan untuk film di bioskop yang ber-rating 13+? Apakah adegan ciuman ini hanya boleh ada pada film-film ber-rating dewasa saja? Saya yakin cuma Indonesia saja yang melakukan pemotong adegan kasih sayang ini. Kok nampaknya semakin parah saja penyensoran film di negara kita ini. Bukannya dengan edukasi, tetapi malah dengan menghilangkan.

Penilaian
  • Cerita
  • Karakter
  • Efek
  • Musik
3.7

Kesimpulan

Jumanji: Welcome to the Jungle adalah tontonan ringan yang sangat menghibur dan lucu di tengah maraknya film-film bertema “berat” dan “serius”. Humor-humor segar dan adegan-adegan menegangkan membuat film berdurasi 120 menit ini tak terasa. Sangat cocok ditonton oleh mereka yang menyukai petualangan dan video game.

Sending
User Review
0 (0 votes)
https://images-na.ssl-images-amazon.com/images/M/MV5BNzkxZDI5NzMtNTNhNi00YzM1LWEyYmUtMWY3Y2JkNDg4YjBhXkEyXkFqcGdeQXVyNDQxNjcxNQ@@._V1_SY1000_CR0,0,675,1000_AL_.jpghttps://images-na.ssl-images-amazon.com/images/M/MV5BNzkxZDI5NzMtNTNhNi00YzM1LWEyYmUtMWY3Y2JkNDg4YjBhXkEyXkFqcGdeQXVyNDQxNjcxNQ@@._V1_SY1000_CR0,0,675,1000_AL_.jpgsimonndanuFilmfiksi,film,humor segar,hutan,Matt Tolmach Productions,permainan,sekuel,ulasan13+ - 120 Menit https://www.youtube.com/watch?v=2QKg5SZ_35I Detail dan Sinopsis Sutradara : Jake Kasdan Penulis : Chris McKenna, Erik Sommers, Scott Rosenberg, Jeff Pinkner, Chris McKenna, Chris Van Allsburg Aktor : Dwayne Johnson, Karen Gillan, Kevin Hart Produksi : Matt Tolmach Productions, Radar Pictures, Seven Bucks Productions Genre : Aksi, Fantasi, Komedi, Petualangan Dalam petualangan Jumanji yang baru, empat anak sekolah menengah menemukan sebuah konsol video game tua dan...perspektif picik pelaku penulis picisan
Mari bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •