20 episode

Detail dan Sinopsis

Sutradara:Park Hong-kyun
Penulis:Hong Jung-eun, Hong Mi-ran
Aktor:Lee Seung-gi, Cha Seung-won, Oh Yeon-seo, Lee Hong-gi, Jang Gwang
Produksi:JS Pictures
Genre:Drama, Fantasi, Komedi, Horror

Di tahun 2017, Son Oh-gong (The Great Sage: Sun Wukong/Gokong) dan Niu Mo Wang (Bull Demon King: Gumo’ong) bertentangan dan saling bersaing mencari pencerahan/cahaya sejati untuk menjadi dewa melalui dunia masa kini di mana banyak manusia dengan roh jahat tumbuh subur. Agar bebas dari segel yang mengurungnya, Son Oh-gong membuat kontrak dengan Jin Seon-mi kecil yang mengubah takdir Jin Seon-mi menjadi titisan Sam Jang (anak 90’an mengenalnya sebagai: Tom Sam Chong/Xuanzang). Kontrak tersebut memberikan hak kepada Jin Seon-mi untuk mencari bantuan dari Son Oh-gong setiap kali dia memanggil namanya, tetapi Son Oh-gong curang. 25 tahun berlalu, takdir akhirnya mempertemukan mereka lagi.

Ulasan - Tingkat Spoiler: Rendah

Saya akhirnya termakan omongan saya sendiri. Saya kadang mengeneralisasi film-film Korea dengan pandangan ala-ala picik saya. Saya tak begitu tertarik dengan film yang menghadirkan “flower boys” yang terlalu mesos di dalamnya, apalagi jika membayangkan wanita-wanita yang begitu histeris melihat mereka (*sekedar curhat sedikit banyak.. Ahahaha..).

Tetapi setelah melihat potongan serial televisi A Korean Odyssey dari timeline di FB, saya pun jadi tertarik, apalagi serial televisi ini mengadopsi salah satu kisah yang saya suka, Journey to the West. Anak 90’an pasti tahu Sun Gokong dengan 3 adik seperguruannya yang menemani Biksu Tom Sam Chong dalam perjalanan ke barat mencari kitab suci untuk umat manusia.

Ide dari A Korean Odyssey ini benar-benar unik. Menggabungkan cerita perjalanan ke barat dengan kehidupan modern Korea Selatan sekarang, atau dapat disebutkan sebagai kisah reinkarnasi mereka dalam kehidupan saat ini. Membuat kisah cinta antara Sun Oh-gong dengan Jin Seon-mi yang merupakan titisan Sam Jang/Xuanzang. Kemudian menghadirkan kontrak dan Geumganggo modern sebagai kisah pengikat perjalanan cinta mereka yang semakin tumbuh.

Serial televisi ini menyuguhkan komposisi yang tepat dan seimbang antara kisah drama yang romantis, lucu dan menakutkan. Horror yang ditampilkan terkadang lucu, terkadang pula menakutkan. Humornya pun segar dan bermacam, baik humor intelek, ekspresif maupun humor ringan. Tak luput juga pembangunan suasana drama romantis yang pas untuk si Oh-gong dan Seon-mi, dengan latar tempat dan musik yang mendukung. Didukung pula dengan tokoh-tokoh dan cerita-cerita dari kisah perjalanan ke barat yang diterjemahkan ke masa kini.

Dengan efek yang cukup dan pengkarakteran tokoh yang apik, A Korean Odyssey merupakan tontonan wajib bagi Anda yang suka menonton drama percintaan dari dua ras yang berbeda (manusia dan siluman) dengan banyak bumbu segar yang kreatif dan berimbang. Tetapi bukan tontonan bagi Anda yang menginginkan efek aksi fantastis seperti kisah perjalan ke barat pada umumnya.

Penilaian
  • Cerita
  • Karakter
  • Efek
  • Musik
4.2

Kesimpulan

Konsep dan ide cerita yang dihadirkan oleh A Korean Odyssey (Hwayugi) ini begitu unik. Selain itu, serial televisi ini dikemas dengan unsur yang berimbang antara drama romantis, komedi dan horor. Setiap episodenya pun tidak pernah lupa untuk menumbuhkan perkembangan karakter setiap tokohnya. Sehingga semua hal itu menjadikan A Korean Odyssey (Hwayugi) tetap menarik dan penasaran untuk terus diikuti. Saya sendiri termasuk orang yang tidak begitu tertarik dengan drama korea saja jadi terus penasaran untuk menonton setiap minggunya.

Sending
User Review
5 (1 vote)
https://images-na.ssl-images-amazon.com/images/M/MV5BZjUzYTU2MmUtMmJjNS00OTAwLTkwZjUtZDI0NzQzMTQ2Mjk0XkEyXkFqcGdeQXVyMzE4MDkyNTA@._V1_SX692_CR0,0,692,999_AL_.jpghttps://images-na.ssl-images-amazon.com/images/M/MV5BZjUzYTU2MmUtMmJjNS00OTAwLTkwZjUtZDI0NzQzMTQ2Mjk0XkEyXkFqcGdeQXVyMzE4MDkyNTA@._V1_SX692_CR0,0,692,999_AL_.jpgsimonndanuFilmdrama korea,fantasi,JS Pictures,ulasan20 episodehttps://www.youtube.com/watch?v=bOTpydW_a50 Detail dan Sinopsis Sutradara:Park Hong-kyunPenulis:Hong Jung-eun, Hong Mi-ranAktor:Lee Seung-gi, Cha Seung-won, Oh Yeon-seo, Lee Hong-gi, Jang GwangProduksi:JS PicturesGenre:Drama, Fantasi, Komedi, HorrorDi tahun 2017, Son Oh-gong (The Great Sage: Sun Wukong/Gokong) dan Niu Mo Wang (Bull Demon King: Gumo'ong) bertentangan dan saling bersaing mencari pencerahan/cahaya sejati untuk menjadi dewa melalui...perspektif picik pelaku penulis picisan
Mari bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •