13+ – 141 Menit

Detail dan Sinopsis

Sutradara:Wes Ball
Penulis:T.S. Nowlin, James Dashner
Aktor:Dylan O’Brien, Ki Hong Lee, Kaya Scodelario
Produksi:Gotham Group, Temple Hill Entertainment, Twentieth Century Fox
Genre:Aksi, Fiksi Sains, Thriller

Pahlawan Muda Thomas, kembali melanjutkan petualang dalam penutup kisah trilogi Maze Runner. Bersama dengan para sahabat perjuangannya, mereka memulai petulangan penyelamatan dan penemuan obat dari wabah mematikan “flare” yang membuat para penderitanya menjadi zombi.

Ulasan - Tingkat Spoiler: Rendah

Curhat pengantar seenaknya sedikit: Setelah kami, alias saya dan calon istri sibuk selesai acara pertunangan kami, kami sempat juga menonton film ini (walaupun tak premier). Cuma saya yang mengikuti sekuel film ini dari awal sampai akhir ini, sedangkan calon istri memang tidak mengikuti, tetapi suka film ala-ala zombi dan perjuangan hidup. Akhirnya film inilah yang kami putuskan untuk tonton pertama sebagai sepasang tunangan resmi untuk melepas lelah fitnes kami di tengah malamnya kota Gudeg.

Film ini diawali dengan prolog berupa aksi penyelamatan si pahlawan muda Thomas untuk menyelamatkan sahabat seperjuangnya Minho. Kesan pertama, adegan yang ditampilkan terkesan biasa untuk sebuah film aksi. Memang tak buruk, tetapi tak terlalu bagus juga. Semua adegan aksi yang ada dalam film ini pun kurang lebih sama, terkesan datar. Tetapi terbantu dengan efek seperti ledakan bom, tembakan dan sebagainya yang cukup menghibur.

Aksi yang datar dan monoton ini menurut saya disebabkan banyaknya tembakan ala-ala protagonis selalu tepat sasaran sedangkan yang antagonis tidak. Yang jadi masalah, banyak adegan tersebut tidak disertai bumbu atau sesuatu yang beda yang membuat penontonnya melihat atau merasakan sesuatu yang di luar biasanya. Tidak hanya itu, tokoh yang diperankan pun kebanyakan terlalu standar dan kurang menjiwai.

Untuk efek, bersyukurlah karena efek inilah yang membantu menyelamatkan film ini dari penilaian saya yang cukup rendah. Efek memang bagus, tetapi tetap kurang untuk membangun suasana alur film agar lebih dinamis. Musikpun standar dan tak begitu andil besar dalam pembangunan suasana di film.

Kembali ke alur cerita dari Maze Runner: The Death Cure Alur utama tak begitu kuat, terlalu lurus. Dinamika emosi sebenarnya dibangun saat adegan-adegan yang menyinggung tetang persahabatan dan pengkhianatan, tetapi sekali lagi pengemasannya tak cukup kuat, sehingga terkesan lewat saja. Yang akhirnya secara keseluruhan terkesan datar monoton.

Walaupun secara keseluruhan terkesan datar dan monoton terutama bagi penonton yang telah biasa menonton film-film aksi. Jadi ya terasa seperti film aksi biasa, tetapi bagi penonton yang jarang memonton film aksi atau mudah terkejut kemudian menikmatinya, film ini cukup menghibur.

Penilaian
  • Cerita
  • Karakter
  • Efek
  • Musik
3.3

Kesimpulan

Maze Runner: The Death Cure tak cukup membangun cerita dan suasana yang kuat yang dapat menghibur penontonnya dengan maksimal. Nilai dan emosi yang dibangun dalam film ini tidak cukup kuat untuk membumbui alur cerita besar yang utama. Walaupun sedikit ditunjang dengan efek yang cukup mumpuni. Selebihnya biasa, tetapi cukup menghibur. Too so so.

Sending
User Review
4 (1 vote)
https://images-na.ssl-images-amazon.com/images/M/MV5BZGY1ZTk3MjUtYzVkNi00OGExLTg2NzUtNmJkYzVlYjE4NDM2XkEyXkFqcGdeQXVyNzY4NTQzMTE@._V1_.jpghttps://images-na.ssl-images-amazon.com/images/M/MV5BZGY1ZTk3MjUtYzVkNi00OGExLTg2NzUtNmJkYzVlYjE4NDM2XkEyXkFqcGdeQXVyNzY4NTQzMTE@._V1_.jpgsimonndanuFilm20th Century Fox,cerita novel,fiksi sains,film,Gotham Group,sekuel,ulasan,zombi13+ - 141 Menit https://www.youtube.com/watch?v=F8lcbecZHtM Detail dan Sinopsis Sutradara : Wes Ball Penulis : T.S. Nowlin, James Dashner Aktor : Dylan O'Brien, Ki Hong Lee, Kaya Scodelario Produksi : Gotham Group, Temple Hill Entertainment, Twentieth Century Fox Genre : Aksi, Fiksi Sains, Thriller Pahlawan Muda Thomas, kembali melanjutkan petualang dalam penutup kisah trilogi Maze Runner. Bersama dengan para sahabat perjuangannya, mereka memulai petulangan penyelamatan dan penemuan obat...perspektif picik pelaku penulis picisan
Mari bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •