13+ – 114 Menit

Detail dan Sinopsis

Sutradara:F. Gary Gray
Penulis:Matt Holloway, Art Marcum
Aktor:Chris Hemsworth, Tessa Thompson, Kumail Nanjiani
Produksi:Columbia Pictures, Sony Pictures Entertainment (SPE), Amblin Entertainment
Genre:Aksi, Fiksi Sains, Komedi, Petualangan

Men in Black selalu melindungi Bumi dari penjahat alam semesta. Dalam petualangan baru ini, mereka harus mengatasi ancaman terbesar mereka hingga saat ini: mata – mata yang ada dalam organisasi Men in Black.

Ulasan - Tingkat Spoiler: Rendah

Ingin bernostalgia melihat salah satu film menghibur anak tahun 90-an membuat saya dan Istri menontonnya. Berharap ada sesuatu yang baru atau pun beda dan menghibur, tetapi semua itu berlalu dengan biasa saja.

Dari segi cerita, film ini biasa saja. Tidak ada yang membuat wah. Pesan pengenalan dan pengembangan karakter dari kecil hingga dewasa pun tak sampai. Cukup menghibur, tetapi humor yang diberikan tidak diberi awalan yang dapat membangun suasana, sehingga ya tujuan lucu yang ingin dihadirkan kurang kena. Bahkan ada humor yang menyinggung film yang diperankan oleh salah satu tokohnya pun tidak masuk feel-nya. Tetapi di beberapa bagian cukup menghibur, walau tak begitu mengundang gelak tawa yang sampai terbahak-bahak.

Efek visual film-film barat sekarang sudah tidak dapat dikatakan jelek lagi, hanya saja di film ini standar sebagaimana mestinya. Tidak ada hal yang membuat berdecak kagum. Efek musik pun membantu sebagaimana mestinya. Memang kembali lagi, bobot paling berat suatu film adalah makna, jalan cerita dan bagaimana bisa suasana dari film tersebut dibangun sehingga penontonnya minimal dapat ikut merasakannya sekali. Kerumitan pun menambah bobot ini, tetapi tetap disesuaikan dengan kalangan yang menonton.

Sedangkan untuk penokohan sendiri, terbantu oleh artis-artis terkenal yang sedang naik daun dan diangkat dari film-film lainnya. Walau itu tak membuat film ini bercerita ataupun berkesan dengan lebih baik. Klimaks dan ending-nya pun kurang heboh dan memuaskan. Memang menjawab, hanya saja tak memuaskan.

Bagi Anda yang penasaran dan kangen dengan film ala Men In Black tidak ada salahnya jika ingin menontonnya karena cukup menghibur, terlepas dari adanya unsur feminisme di dalamnya. Tetapi menunggu keluar blueray-nya pun tidak masalah. Bukan film yang terlalu penting untuk segera ditonton. Ahahaha. Apapaun filmmua, Happy Watching and Enjoy Your Movie!

 

Penilaian
  • Cerita
  • Karakter
  • Efek
  • Musik
3

Kesimpulan

Biasa lagi, tidak terlalu berharga untuk buru-buru ditonton. Kurang dapat membangun suasana bahkan untuk lelucon yang ada. Terkesan hanya cerita yang jalannya mudah ditebak. Jika Anda memang kurang hiburan, mungkin bisa jadi salah satu hiburan.

Sending
User Review
0 (0 votes)
https://m.media-amazon.com/images/M/MV5BMDZkODI2ZGItYTY5Yi00MTA4LWExY2ItM2ZmNjczYjM0NDg1XkEyXkFqcGdeQXVyMzY0MTE3NzU@._V1_SY1000_CR0,0,674,1000_AL_.jpghttps://m.media-amazon.com/images/M/MV5BMDZkODI2ZGItYTY5Yi00MTA4LWExY2ItM2ZmNjczYjM0NDg1XkEyXkFqcGdeQXVyMzY0MTE3NzU@._V1_SY1000_CR0,0,674,1000_AL_.jpgsimonndanuFilmagen rahasia,alien,fiksi sains,film,spinoff,ulasan13+ - 114 Menit https://www.youtube.com/watch?v=khFOXAtjtjs Detail dan Sinopsis Sutradara : F. Gary Gray Penulis : Matt Holloway, Art Marcum Aktor : Chris Hemsworth, Tessa Thompson, Kumail Nanjiani Produksi : Columbia Pictures, Sony Pictures Entertainment (SPE), Amblin Entertainment Genre : Aksi, Fiksi Sains, Komedi, Petualangan Men in Black selalu melindungi Bumi dari penjahat alam semesta. Dalam petualangan baru ini, mereka harus mengatasi ancaman terbesar mereka hingga saat ini:...perspektif picik pelaku penulis picisan
Mari bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •