13+ – 147 Menit

Detail dan Sinopsis

Sutradara:Christopher McQuarrie
Penulis:Christopher McQuarrie, Bruce Geller
Aktor:Tom Cruise, Henry Cavill, Ving Rhames
Produksi:Bad Robot, Paramount Pictures, Skydance Media
Genre:Aksi, Petualangan, Thriller

Ethan Hunt dan tim IMF-nya, bersama dengan beberapa sekutu mereka, harus berpacu dengan waktu setelah misi mereka tidak berjalan sesuai dengan rencana semula.

Ulasan - Tingkat Spoiler: Rendah

Tiket yang macet di mesin pencetak swalayan sampai perlu berganti mesin tiga kali dan kegagalan menyelundupkan ransum dari luar karena entah kenapa sekarang sudah dimulai lagi pemeriksaan tas (Wkwkwkwkw!) sehingga calon istri dan saya harus menitipkan kedua tas kami; membuat kami sedikit terlambat menonton film ini. Dengan kondisi kelaparan dan kehausan yang terlupakan karena mengejar film yang telah mulai membuat kami mulai menonton dengan perasaan kecewa, terlambat sekitar 5 menit. Hahahaha.

Diawali dengan sedikit kebingungan, akhirnya kami dapat mengikuti jalan cerita film yang tiba-tiba dibuka dengan aksi transaksi dan tembak-tembakan. Adegan di awal cerita merupakan alasan utama mengapa sampai terjadi misi selanjutnya yang merupakan cerita inti dari film ini. Selain itu, prinsip tokoh utama dikenalkan dan ditonjolkan pada bagian ini.

Tiga hal yang membuat saya kagum pada film ini. Yang pertama adalah spesial efek yang disajikan. Entah kenapa film-film akhir-akhir ini kesan realistis sangat menonjol disajikan, untuk adegan-adegan yang sulit diambil pengambilan gambarnya. Walaupun mungkin memang permainan teknologi green screen dan CGI, tapi penyajiannya benar-benar tampak nyata. Sepertinya perkembangan teknologi untuk spesial efek bagian ini berkembang pesat. Hebat!

Yang kedua adalah intrik cerita yang pelik dan rumit yang disajikan dalam film ini. Walaupun kompleks, film ini tetap dapat dipahami dengan mudah oleh penontonnya, lebih lagi adegan demi adegan yang berlangsung selama hampir dua setengah jam ini tak ada yang membosankan. Penonton dibuat sering menghela nafas dan penasaran menonton adegan demi adegannya.

Yang ketiga adalah efek suaranya. Jarang-jarang saya mendapati film yang efek suaranya bisa mendukung lebih dari seharusnya dalam pembentukan suasana film. Ada satu adegan penyergapan yang efek kesunyiannya didukung oleh efek musik latar yang pas berdegup kencang. Feel-nya bisa pas terasa sekali.

Mungkin untuk kekurangan terdapat di setelah tengah cerita sampai sebelum penyelesaian. Adegannya terlalu banyak dan panjang untuk waktu yang terlalu sempit dalam cerita film ini. Sehingga menurut saya dinamika film sedikit menurun pada bagian ini. Sedangkan penghayatan karakter para artisnya juga jarang yang meleset. Kena dan pas, tidak terlalu didramalisir, juga tak terlalu kaku.

Film ini sangat cocok bagi Anda yang suka dengan film berjalan cerita kompleks dan “mbundet” dengan adegan aksi dengan efek yang memukau dan mendebarkan. Menonton di bioskop bukan hal yang merugikan karena dapat meningkatkan efek suasana yang coba dibangun oleh film ini. Menurut saya paling bagus di antara sekuel Mission Impossible sebelumnya. Penggemar setia Mission Impossible tak boleh melewatkannya.

Penilaian
  • Cerita
  • Karakter
  • Efek
  • Musik
4.4

Kesimpulan

Intrik yang pelik, efek yang realistis, efek suara yang pas dan mendukung, penghayatan peran yang jarang meleset dan polesan drama akan sebuah alasan yang mengena. Secara keseluruhan memuaskan, menghibur dan mampu membuat penontonnya bertanya-tanya dan penasaran akan ceritanya yang mbundet. Bagi Anda yang menyukai film laga dengan intrik yang rumit, inilah salah satu rekomendasi filmnya. Hanya saja, tempo aksi dan dinamika ceritanya menurun setelah memasuki setelah tengah film sampai sebelum penyelesaian.

https://m.media-amazon.com/images/M/MV5BMTk3NDY5MTU0NV5BMl5BanBnXkFtZTgwNDI3MDE1NTM@._V1_SY1000_CR0,0,679,1000_AL_.jpghttps://m.media-amazon.com/images/M/MV5BMTk3NDY5MTU0NV5BMl5BanBnXkFtZTgwNDI3MDE1NTM@._V1_SY1000_CR0,0,679,1000_AL_.jpgsimonndanuFilmagen rahasia,aksi,film,mata-mata,Paramount Pictures,sekuel,ulasan13+ - 147 Menit https://www.youtube.com/watch?v=BtuzcFZ3_p8 Detail dan Sinopsis Sutradara : Christopher McQuarrie Penulis : Christopher McQuarrie, Bruce Geller Aktor : Tom Cruise, Henry Cavill, Ving Rhames Produksi : Bad Robot, Paramount Pictures, Skydance Media Genre : Aksi, Petualangan, Thriller Ethan Hunt dan tim IMF-nya, bersama dengan beberapa sekutu mereka, harus berpacu dengan waktu setelah misi mereka tidak berjalan sesuai dengan rencana semula. Ulasan - Tingkat Spoiler: Rendah Tiket yang macet...perspektif picik pelaku penulis picisan
Mari bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •