13+ – 128 Menit

Detail dan Sinopsis

Sutradara:Christian Rivers
Penulis:Fran Walsh, Philippa Boyens, Peter Jackson
Aktor:Hera Hilmar, Robert Sheehan, Hugo Weaving
Produksi:Media Rights Capital (MRC), Scholastic Productions, Silvertongue Films, Universal Pictures, WingNut Films
Genre:Aksi, Fantasi, Fiksi Sains, Petualangan

Seorang wanita muda misterius bernama Hester Shaw bergabung dengan pasukan Anna Fang, pemberontak berbahaya, dan Tom Natsworthy, orang buangan dari London, untuk memimpin melawan kota predator raksasa.

Ulasan - Tingkat Spoiler: Rendah

Tertarik dengan trailernya, akhirnya keinginan untuk menonton film ini terlaksana juga. Tak tahu kalau ternyata film ini diangkat dari sebuah cerita novel. Walau sedikit telat, daripada tidak, mari saya coba sedikit ulas sebisa mungkin tanpa spoiler. Hahaha.

Dibuka dengan suguhan aksi yang menarik, tetapi dikecewakan dengan penampilan beberapa tokoh utama dalam film ini. Entah kenapa, tetapi ada yang tidak sesuai, kaku dan dipaksakan antara tokoh utama, terutama pria (Tom), dengan alur ceritanya. Sangat disayangkan artisnya kurang bisa memerankan tokoh Tom dengan lues. Sedikit kekakuan juga dirasakan untuk pemeran tokoh Hester Shaw, sedangkan pemeran tokoh lain sudah cukup memenuhi standar pembangunan suasana film.

Efek visualnya memang tak diragukan lagi dan saya baru tahu kalau pembuat film ini juga yang membuat film Lord of The Ring. Pantas saja efek visualnya termasuk yang terbaik. Musik latar seperti biasa mendukung sebagaimana mestinya, hanya saja kurang kena untuk pembangunan film.

Di balik cerita yang sebagian besar sudah bisa saya tebak ini (sombongnya. Wkwkwk.), ada satu adegan yang tak terkira dan dapat menyebabkan ikut patah hati. Entah kenapa pas adegan itu pembangunan suasananya masuk walau di tengah-tengah suasana yang sebaliknya. Justru itulah cara hebat untuk pembangunan suasana sebuat film.

Akhir kata, film ini cocok ditonton untuk Anda yang suka film aksi berbalut fiksi sains dan dengan efek yang memuaskan. Mungkin juga cocok bagi Anda yang pernah membaca novelnya, perlu tahu versi layar lebarnya juga. Ahahahaha. 

Penilaian
  • Cerita
  • Karakter
  • Efek
  • Musik
3.4

Kesimpulan

Film dengan ide cerita yang menarik, menggambarkan kisah sisi lain dari suatu masa depan bumi. Efek yang dihadirkan juga mendukung cerita. Hanya saja, tokoh yang diperankan oleh artisnya kurang bagus. Aktingnya tidak dapet, masih kaku. Kurang mengalir. Cocok ditonton untuk Anda yang mencari tontonan hiburan dengan tema fiksi sains dan aksi. Masih worth it untuk ditonton dari segi cerita dan ketegangannya.

https://m.media-amazon.com/images/M/MV5BNzY1MDA2OTQ0N15BMl5BanBnXkFtZTgwMTkzNjU2NTM@._V1_SY1000_CR0,0,631,1000_AL_.jpghttps://m.media-amazon.com/images/M/MV5BNzY1MDA2OTQ0N15BMl5BanBnXkFtZTgwMTkzNjU2NTM@._V1_SY1000_CR0,0,631,1000_AL_.jpgsimonndanuFilmcerita novel,fiksi sains,film,mesin,ulasan,Universal Picture13+ - 128 Menithttps://www.youtube.com/watch?v=AOeEchcdImo Detail dan Sinopsis Sutradara:Christian RiversPenulis:Fran Walsh, Philippa Boyens, Peter JacksonAktor:Hera Hilmar, Robert Sheehan, Hugo WeavingProduksi:Media Rights Capital (MRC), Scholastic Productions, Silvertongue Films, Universal Pictures, WingNut FilmsGenre:Aksi, Fantasi, Fiksi Sains, PetualanganSeorang wanita muda misterius bernama Hester Shaw bergabung dengan pasukan Anna Fang, pemberontak berbahaya, dan Tom Natsworthy, orang...perspektif picik pelaku penulis picisan
Mari bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •