13+ – 111 Menit

Detail dan Sinopsis

Sutradara:Steven S. DeKnight
Penulis:Steven S. DeKnight, Emily Carmichael
Aktor:John Boyega, Scott Eastwood, Cailee Spaeny
Produksi:Fox Studios, Moore Park, Sydney
Genre:Aksi, Fiksi Sains, Petualangan

10 tahun berlalu sejak film Pacific Rim yang pertama. Jake Pentecost – putra Stacker Pentecost, Mako Mori – putri angkat Stacker Pentecost dan Lambert – saingan Jake bersatu kembali untuk memimpin generasi baru pilot Jaeger. Bergabung pula Amara, hacker berusia 15 tahun. Mereka bersatu melawan ancaman Kaiju yang muncul dengan tipu muslihat baru.

Ulasan - Tingkat Spoiler: Rendah

Mantab, efek visual yang disajikan Pacific Rim: Uprising ini luar biasa. Anda akan melihat banyak detail yang mengagumkan dan jenis pertarungan yang bermacam. Bahkan menurut saya, efek visualnya lebih bagus dari Transformer. Hal ini dikarena efek dari film ini terlihat lebih nyata dengan berbagai dukungan properti yang fokus pada detail. 

Berbagai macam latar dan cara pertarungan antara robot “Jaiger” dan monster “Kaiju” pun disajikan di film ini. Sehingga Anda tidak akan bosan dengan efek visual yang itu-itu saja. Banyak variasinya. Sehingga untuk efek visual sudah tidak dapat diragukan lagi, bintang penuh untuk film ini. Sedangkan untuk efek musik dan suara saya rasa standar, tidak ada yang memorable atau pun membuat teringang-ngiang.

Sayang tidak demikian dengan alur cerita dan pembangunan suasana filmnya. Saya sendiri memang kagum dengan efek visual yang disajikan, tetapi alur cerita yang kuat dan pembangunan suasana yang sampai dapat membawa emosi penonton larut dalam film yang mereka tonton tetap merupakan prioritas. Apalagi efek visual dalam film ini tidak cukup kuat untuk melakukan hal tersebut. Banyak cerita yang aneh dan loncat-loncat sehingga penonton hanya dapat mencoba memaklumi alur cerita film bukan menikmatinya.

Untuk penjiwaan karakter cukup baik, walaupun kembali lagi saya nilai ada beberapa perubahan karakter yang terlalu loncat, atau istilah dalam bahasa jawanya “njeglek”. Hampir semua artis dapat memerankan tokoh karakternya sebelum “bertobat” dan sesudah “bertobat” dengan baik. Hanya saja ada satu tokoh aneh yang transisi perubahan karakternya terlalu mencolok, sehingga membuatnya jadi seperti orang yang berbeda, sebut saja Liwen Shao.

Secara keseluruhan film ini merupakan film yang luar biasa dalam sisi efiek visual teknologi masa depannya (hitech). Sejauh ini menurut saya ini yang paling bagus karena kesan visualnya nyata dan halus. Sehingga mungkin sampai-sampai sisi alur cerita dan pembangunan suasana yang dapat membawa emosi penonton kurang diperhatikan. Jadi untuk Anda yang suka memanjakan mata Anda dengan efek visual yang elok dan detail atau pun pertarungan makhluk-makluk raksasa, Pacific Rim: Uprising merupakan film yang harus Anda tonton.

Penilaian
  • Cerita
  • Karakter
  • Efek
  • Musik
3.9

Kesimpulan

Efek visual yang disajikan Pacific Rim: Uprising tak dapat diragukan lagi, Numero Uno. Bagi Anda yang suka teknologi masa depan, Anda semestinya menonton film ini di bioskop terdekat. Kurang cocok bagi Anda yang menyukai film dengan alur cerita yang ringan dan kurang memperhatikan kolabarsi efek yang dapat membawa emosi penonton.

Sending
User Review
0 (0 votes)
https://ia.media-imdb.com/images/M/MV5BMjI3Nzg0MTM5NF5BMl5BanBnXkFtZTgwOTE2MTgwNTM@._V1_.jpghttps://ia.media-imdb.com/images/M/MV5BMjI3Nzg0MTM5NF5BMl5BanBnXkFtZTgwOTE2MTgwNTM@._V1_.jpgsimonndanuFilmfiksi,film,Fox Studios,monster,robot,sekuel,ulasan13+ - 111 Menit https://www.youtube.com/watch?v=8BAhwgjMvnM Detail dan Sinopsis Sutradara : Steven S. DeKnight Penulis : Steven S. DeKnight, Emily Carmichael Aktor : John Boyega, Scott Eastwood, Cailee Spaeny Produksi : Fox Studios, Moore Park, Sydney Genre : Aksi, Fiksi Sains, Petualangan 10 tahun berlalu sejak film Pacific Rim yang pertama. Jake Pentecost - putra Stacker Pentecost, Mako Mori - putri angkat Stacker Pentecost dan Lambert - saingan Jake...perspektif picik pelaku penulis picisan
Mari bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •