13+ – 140 Menit

Detail dan Sinopsis

Sutradara:Steven Spielberg
Penulis:Zak Penn (skenario), Ernest Cline (skenario dan novel) 
Aktor:Tye Sheridan, Olivia Cooke, Ben Mendelsohn
Produksi:Amblin Entertainment, De Line Pictures, Farah Films & Management, Warner Bros.
Genre:Aksi, Fiksi Sains, Petualangan

Tak lama setelah pencipta sebuah dunia virtual reality bernama OASIS meninggal, ia merilis video yang menantang semua pengguna/pemain OASIS untuk menemukan Easter Egg tersembunyi. Penemunya akan dapat hadiah besar, kontrol penuh akan OASIS. Wade Watts menemukan petunjuk pertama dan berlomba dengan pemain lain untuk menemukan Easter Egg tersembunyi ini.

Ulasan - Tingkat Spoiler: Rendah

Akhirnya setelah lama tidak mendapatkan tontonan yang cukup memuaskan, Ready Player One menjawab keinginan saya. Yeah! Film ini merupakan film bagus dengan proporsi yang pas, karakter penokohan yang sesuai, jalan cerita yang tidak membosankan dan yang pasti, dapat membawa penonton masuk ikut ke dalam suasana film ini, entah karena kagum ataupun penasaran.

Dimulai dengan pengantar yang cukup singkat tetapi jelas, bagaimana dunia di tahun 2045 itu berjalan. Kemudian langsung ke pokok persoalan utama film ini, yaitu perburuan Easter Egg. Lalu berlanjut ke petualangan WW si tokoh utama. Tak terasa lebih dari 2 jam film ini tayang dengan tak membosankan. Penonton dibawa masuk ke suasana cerita di dalam film dengan rasa kagum dan penasaran, dengan pikiran-pikiran: “Bagus ya, gimana seandainya ikut masuk ke OASIS, bagaimana jika ikut bertempur, bagaimana karakterku nanti dan seterusnya.” Penonton dibuat sibuk berimajinasi sambil mengikuti cerita, sehingga 2 jam pun tak terasa telah terlewati.

Proporsi cerita lengkap, menyenangkan dan sangat menghibur dengan kekaguman dan kepenasaranan, yah walaupun seditkit unsur humornya. Inti jalan ceritanya memang mudah ditebak, tetapi yang membuat kagum adalah dinamika yang sering berbeda, pengepakan dan penyamaian ceritanya yang variatif dan tetap membuat penasaran walaupun durasi film ini lama. Mungkin rasa penasaran saya semakin tinggi karena saya juga seorang pemain atau gamer yang sangat senang hal-hal yang berbau masuk dalam virtual games danlain-laiin

Film ini bukan hanya benar-benar memanfaatkan teknologi CGI yang ada untuk membangun dunia OASIS, tetapi juga memaksimalkan properti untuk membangun dunia nyata di tahun 2045. CGI yang bersih, jelas dan halus disertai pengambilan sudut gambar yang seimbang pula. Keren! Hebatnya lagi, film ini seperti kamus games dan film dari mulainya permainan digital dan maskot film itu ada. Jika Anda jeli, Anda akan menemukan banyak sekali tokoh-tokoh games ataupun film lain dalam film ini. Untuk musik tidak buruk, tidak bagus sekali juga, cukup membantu baik musik latar ataupun musik atau suara efek. Sedangkan untuk akting dari tokoh yang diperankan juga mumpuni, baik sebagai karater dalam dunia nyata maupun dalam dunia OASIS.

Memuaskanlah untuk saya. Mantab! Saya sangat merekomendasikan bagi Anda yang suka dengan film aksi petualangan bergaya dinamis. Apalagi bagi Anda yang mempunyai hobi nge-game. Yakin film ini seperti dapat mewakili suara hati Anda tentang masa depan dunia permainan digital besok. Terima kasih minggu ini ditutup dengan film yang menyenangkan dan mengagumkan.

Penilaian
  • Cerita
  • Karakter
  • Efek
  • Musik
4.4

Kesimpulan

Mantab! Kalau anda suka dengan cerita menegangkan dengan bumbu emosi lengkap yang dapat membuat penontonnya larut dalam cerita, inilah jawabnnya. Apalagi bagi Anda yang suka dengan teknologi atau seorang pemain atau gamer. Anda pasti tak akan kecewa dengan film yang satu ini, bahkan dapat sering bernostalgia dengan avatar-avatar dalam OASIS di film ini.

Sending
User Review
0 (0 votes)
https://ia.media-imdb.com/images/M/MV5BY2JiYTNmZTctYTQ1OC00YjU4LWEwMjYtZjkwY2Y5MDI0OTU3XkEyXkFqcGdeQXVyNTI4MzE4MDU@._V1_SY1000_CR0,0,674,1000_AL_.jpghttps://ia.media-imdb.com/images/M/MV5BY2JiYTNmZTctYTQ1OC00YjU4LWEwMjYtZjkwY2Y5MDI0OTU3XkEyXkFqcGdeQXVyNTI4MzE4MDU@._V1_SY1000_CR0,0,674,1000_AL_.jpgsimonndanuFilmcerita novel,fiksi sains,film,permainan,ulasan,virtual,Warner Bros13+ - 140 Menit https://www.youtube.com/watch?v=cSp1dM2Vj48 Detail dan Sinopsis Sutradara : Steven Spielberg Penulis : Zak Penn (skenario), Ernest Cline (skenario dan novel) Aktor : Tye Sheridan, Olivia Cooke, Ben Mendelsohn Produksi : Amblin Entertainment, De Line Pictures, Farah Films & Management, Warner Bros. Genre : Aksi, Fiksi Sains, Petualangan Tak lama setelah pencipta sebuah dunia virtual reality bernama OASIS meninggal, ia merilis video yang menantang semua pengguna/pemain OASIS untuk menemukan...perspektif picik pelaku penulis picisan
Mari bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •