13+ – 132 Menit

Detail dan Sinopsis

Sutradara:David F. Sandberg
Penulis:Henry Gayden, Henry Gayden
Aktor:Zachary Levi, Djimon Hounsou, Mark Strong
Produksi:Warner Bros., DC Entertainment, DC Comics
Genre:Aksi, Fantasi, Komedi, Petualangan

Kita semua memiliki pahlawan super di dalam diri kita, hanya perlu keajaiban untuk membawanya keluar. Dalam kasus Billy Batson, dengan meneriakkan satu kata – SHAZAM! – anak asuh dari jalanan yang berusia14 tahun ini bisa berubah menjadi pahlawan super yang sudah dewasa yang disebut Shazam.

Ulasan - Tingkat Spoiler: Rendah

Penasaran dengan pahlawan super dalam dunia DC, menjadi salah satu motivasi saya dan Istri untuk menonton film ini. Maka dimulailah petualangan kami dalam menonton film ini. Ahahaha.

Secara keseluruhan alur cerita dalam film ini tidak terlalu rumit. Sederhana, biasa saja, cenderung hambar dan tidak dinamis. Tetapi walaupun seperti itu, tidak membosankan. Bumbu efek visual yang mengesankan dan beberapa lelucon mengurangi tawarnya film ini. Hanya saja, pembangunan suasana baik saat akan masuk ke lelucon atau ke adegan-adegan kejutan lain kurang dikemas dengan apik, sehingga tidak menimbulkan kesan WoW dan lega bagi para penontonnya.

Seperti yang telah dijelaskan bahwa efek visual rapi dan bersih, sedangkan efek musik baik musik latar atau efek suara kurang bisa membawa suasana ke adegan kejutan selanjutnya. 

Tokoh-tokoh sudah dibawakan dengan sudah mewakili, tidak kaku walaupun kebanyakan tokohnya adalah tokoh anak kecil atau artis cilik. Mereka bisa memerankan dan menjiwai karakter dari tokoh yang mereka mainkan. Baik artis yang mendapatkan porsi yang banyak di dalam film tersebut, maupun yang sedikit. Mengagumkan.

Walaupun ceritanya biasanya saja terutama bagi saya. Saya rasa film ini tetap patut untuk ditonton oleh Anda penggemar setia DC atau yang suka dengan film keluarga maupun perkembangan diri. Happy Watching!

Penilaian
  • Cerita
  • Karakter
  • Efek
  • Musik
3.5

Kesimpulan

Tidak terlalu bagus, juga tidak terlalu buruk. Semua unsur dari perkembangan seorang karakter ada, hanya saja kurang dibawakan secara mendetail dan tepat. Tidak terlalu dinamis, tetapi juga tidak monoton. Sekedar menyimak cerita unik saja. Kurang menyentuh. Tetapi dengan bumbu efek visual dan lelucon, sedikit menghilangkan tawarnya film ini. Bagi Anda penggemar setia DC atau cerita tentang pahlawan super yang unik, tidak ada salahnya tidak melewatkan film yang satu ini.

https://m.media-amazon.com/images/M/MV5BYTE0Yjc1NzUtMjFjMC00Y2I3LTg3NGYtNGRlMGJhYThjMTJmXkEyXkFqcGdeQXVyNTI4MzE4MDU@._V1_SY1000_CR0,0,674,1000_AL_.jpghttps://m.media-amazon.com/images/M/MV5BYTE0Yjc1NzUtMjFjMC00Y2I3LTg3NGYtNGRlMGJhYThjMTJmXkEyXkFqcGdeQXVyNTI4MzE4MDU@._V1_SY1000_CR0,0,674,1000_AL_.jpgsimonndanuFilmDC,film,pahlawan super,sihir,ulasan13+ - 132 Menithttps://www.youtube.com/watch?v=dgL-LYDA7gg Detail dan Sinopsis Sutradara:David F. SandbergPenulis:Henry Gayden, Henry GaydenAktor:Zachary Levi, Djimon Hounsou, Mark StrongProduksi:Warner Bros., DC Entertainment, DC ComicsGenre:Aksi, Fantasi, Komedi, PetualanganKita semua memiliki pahlawan super di dalam diri kita, hanya perlu keajaiban untuk membawanya keluar. Dalam kasus Billy Batson, dengan meneriakkan satu kata - SHAZAM! -...perspektif picik pelaku penulis picisan
Mari bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •