Semua Umur – 86 Menit

Detail dan Sinopsis

Sutradara:John Stevenson
Penulis:Ben Zazove (skenario), Andy Riley (cerita)
Aktor:Emily Blunt, Johnny Depp, James McAvoy
Produksi:Metro-Goldwyn-Mayer (MGM), Paramount Animation, Paramount Pictures
Genre:Animasi, Fantasi, Keluarga, Komedi, Misteri, Petualangan

Kurcaci taman, Gnomeo & Juliet, “terpaksa” merekrut detektif terkenal Sherlock Gnomes untuk menyelidiki keberadaan kurcaci penghuni taman lainnya yang menghilang secara misterius.

Ulasan - Tingkat Spoiler: Rendah

Film Sherlock Gnomes ini merupakan kelanjutanan film Gnomeo & Juliet (2011). Setelah rukun dari perang antar kurcaci taman pada film pertama, mereka kemudian pindah ke kota lain. Ternyata di kota ini, mereka tidak sendiri. Ada dua kubu kurcaci yang sedang berperang. Kurcaci pelindung baik (Sherlock Gnomes) dan kurcaci penculik jahat (Moriarty). Perang mereka pun melibatkan kurcaci-kurcaci yang ada di kota tersebut.

Datar, ceritanya datar terutama untuk penonton dewasa. Karena menurut saya film ini sebenarnya dari segi sisi bobot dan pembawaan ceritanya hanya sesuai untuk anak-anak, tentu dengan pengawasan orang tua. Bukan hanya ringan, alur cerita yang disajikan film ini sama sekali tak membawa penontonnya masuk ke suasana filmnya itu sendiri. Terkesan bercerita untuk diri sendiri, mungkin karena mengejar durasi pendek yang tidak sampai 90 menit. Sehingga cerita dan nilai-nilai yang ada dalam film ini mudah disampaikan kepada anak-anak.

Dari segi animasi sudah dikemas apik dengan rendering yang lancar. Musik standar. Untuk karakter kurang lebih sama dengan musik, karena mungkin menyesuaikan cerita yang datar dan kurang mengikutkan penonton ke dalam suasana filmnya, sehingga kesannya pun kurang kena. Oleh karena faktor-faktor itulah film ini menjadi kurang dapat mengundang rasa penasaran penontonnya. Bahkan untuk penonton dewasa yang sudah berharap banyak bisa terserang kantuk saat menonton film ini, sebut saja adik kandung saya yang kebetulan saya ajak nonton ini. Ahahaha…

Secara keseluruhan film ini merupakan film hiburan sedang untuk keluarga, nilai-nilai yang diberikan dapat disampaikan dengan mudah karena cerita yang ringan, jelas, cenderung datar atau tidak dinamis. Sehingga memang lebih cocok ditonton oleh anak-anak yang didampingi oleh orang tua. Tentu tidak cocok untuk penonton dewasa yang sedang suka dengan film yang menantang dan sedikit kompleks.

Penilaian
  • Animasi
  • Musik
  • Cerita
  • Karakter
  • Pesan
2.7

Kesimpulan

Film yang cocok untuk mendidik anak-anak. Bagi Anda yang sudah berkeluarga dan mempunyai anak, ini kesempatan baik Anda untuk dapat mendidik anak Anda melalui film dengan mudah. Karena selain alur cerita yang ringan, nilai-nilai baik yang disajikan film ini juga dapat dijelaskan dengan mudah. Tidak cocok untuk Anda yang sedang mencari film lucu atau membangun suasana mengikutsertakan penontonnya, karena ceritanya yang cenderung datar dan guyonannya yang kurang dapat disajikan di saat yang tepat.

Sending
User Review
0 (0 votes)
https://ia.media-imdb.com/images/M/MV5BMTk4NzU3NzU2NV5BMl5BanBnXkFtZTgwNDc4NTI3NDM@._V1_SY1000_CR0,0,640,1000_AL_.jpghttps://ia.media-imdb.com/images/M/MV5BMTk4NzU3NzU2NV5BMl5BanBnXkFtZTgwNDc4NTI3NDM@._V1_SY1000_CR0,0,640,1000_AL_.jpgsimonndanuFilmanimasi,detektif,film,kurcaci,Metro-Goldwyn-Mayer,sekuel,ulasanSemua Umur - 86 Menithttps://www.youtube.com/watch?v=yIOELuZ4ji4 Detail dan Sinopsis Sutradara:John StevensonPenulis:Ben Zazove (skenario), Andy Riley (cerita)Aktor:Emily Blunt, Johnny Depp, James McAvoyProduksi:Metro-Goldwyn-Mayer (MGM), Paramount Animation, Paramount PicturesGenre:Animasi, Fantasi, Keluarga, Komedi, Misteri, PetualanganKurcaci taman, Gnomeo & Juliet, 'terpaksa' merekrut detektif terkenal Sherlock Gnomes untuk menyelidiki keberadaan kurcaci penghuni taman lainnya yang menghilang secara misterius. Ulasan...perspektif picik pelaku penulis picisan
Mari bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •