13+ – 102 Menit

Detail dan Sinopsis

Sutradara:Rawson Marshall Thurber
Penulis:Rawson Marshall Thurber
Aktor:Dwayne Johnson, Neve Campbell, Pablo Schreiber
Produksi:Legendary Entertainment, Flynn Picture Company, Seven Bucks Productions
Genre:Aksi, Drama, Kriminal

Mantan agen FBI Will Sawyer, yang hidup dengan satu kaki karena kaki kirinya telah diamputasi, tinggal di gedung pencakar langit paling tinggi dan “paling aman” di Hong Kong bersama keluarganya. Suatu hari, gedung tersebut diserang oleh teroris, memaksa Sawyer untuk mengambil tindakan demi menyelamatkan keluarganya.

Ulasan - Tingkat Spoiler: Rendah

Tak ada humor segar, hanya aksi dan efek fantastis. Calon istri dan saya sangat menikmatinya sebagai tontonan hiburan pelepas penat kami. Mungkin karena kami menonton di layar lengkung Sphere-X dan saya dalam keadaan kenyang capek tanpa berekspektasi berlebihan, efeknya pun jadi lebih terasa. Ahahaha.

Dari segi cerita memang sederhana, dengan sedikit konflik pelik dan beberapa bagian pun tertebak. Humor segar pun tak ada, dengan drama yang biasa-biasa saja. Tetapi untuk aksi dan efeknya hebat. Luar biasa. Hal ini didukung karena film ini mampu membawa penontonnya untuk masuk ke dalam ketegangan aksi dalam film ini. Klimaksnya pun sedikit tak tertebak karena sekilas ekspektasi penonton akan dibawa ke adegan di awal film.

Efek visual yang disajikan mantab. Bukan hanya efek visual dari teknologi CGI saja, tetapi dari aksi-aksi yang dilakukan dan pengambilan gambar yang tepat. Membuat andrenalin penonton ikut terpacu. Hebat.

Penokohan peran tak ada yang begitu spesial dan efek musik pun tak begitu dalam dirasakan, tapi memang tanpa efek musik yang tepat, penonton pun tak dapat masuk ke dalam film untuk merasakan pengalaman yang sedang terjadi pada film ini. 

Secara keseluruhan film ini menghibur. Cocok dinikmati sebagai hiburan untuk berhenti sejenak meninggalkan rutinitas yang mungkin melelahkan. Tapi tak cocok bagi penonton yang berekspektasi berlebihan ataupun mengira-ira bahwa film ini tak jauh beda dari genre yang biasanya dibawakan oleh “The Rock” alias Dwayne Johnson. Karena film ini pure aksi dengan sedikit bumbu drama. 

Penilaian
  • Cerita
  • Karakter
  • Efek
  • Musik
3.9

Kesimpulan

Menghibur! Penuh aksi dan efeknya keren, dibuat senyata mungkin walaupun memang banyak yang mustahil. Entah kenapa banyak yang memberikan nilai sedang kurang untuk film ini. Memang tak ada humor segar di dalamnya, tetapi kami tetap menikmatinya. Banyak aksi yang tak membosankan. Cocok sebagai tontonan bersama melepas lelah dari penatnya kegiatan sehari-hari. Saran saya, tak usah banyak berekspektasi atau menduga-duga. Just watch and enjoy it!

Sending
User Review
0 (0 votes)
https://m.media-amazon.com/images/M/MV5BOGM3MzQwYzItNDA1Ny00MzIyLTg5Y2QtYTAwMzNmMDU2ZDgxXkEyXkFqcGdeQXVyMjMxOTE0ODA@._V1_SY1000_SX632_AL_.jpghttps://m.media-amazon.com/images/M/MV5BOGM3MzQwYzItNDA1Ny00MzIyLTg5Y2QtYTAwMzNmMDU2ZDgxXkEyXkFqcGdeQXVyMjMxOTE0ODA@._V1_SY1000_SX632_AL_.jpgsimonndanuFilmaksi,film,gedung,keamanan,Legendary Entertainment,ulasan13+ - 102 Menit https://www.youtube.com/watch?v=toIIC29euuw Detail dan Sinopsis Sutradara : Rawson Marshall Thurber Penulis : Rawson Marshall Thurber Aktor : Dwayne Johnson, Neve Campbell, Pablo Schreiber Produksi : Legendary Entertainment, Flynn Picture Company, Seven Bucks Productions Genre : Aksi, Drama, Kriminal Mantan agen FBI Will Sawyer, yang hidup dengan satu kaki karena kaki kirinya telah diamputasi, tinggal di gedung pencakar langit paling tinggi dan 'paling aman' di...perspektif picik pelaku penulis picisan
Mari bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •