13+ – 112 Menit

Detail dan Sinopsis

Sutradara:Ruben Fleischer
Penulis:Scott Rosenberg, Jeff Pinkner, Kelly Marcel, Will Beall, Todd McFarlane, David Michelinie
Aktor:Tom Hardy, Michelle Williams, Riz Ahmed
Produksi:Columbia Pictures Corporation, Marvel Entertainment, Pascal Pictures
Sony Pictures Entertainment (SPE), Tencent Pictures
Genre:Aksi, Fiksi Sains, Horror

Ketika Eddie Brock secara tak sengaja mendapatkan kekuatan symbiote dari makhluk simbiosis, dia harus melepaskan alter-egonya “Venom” untuk menyelamatkan nyawanya sendiri.

Ulasan - Tingkat Spoiler: Rendah

Penasaran dengan jalan cerita film anti-hero yang menampilkan musuh Spider-Man yakni Venom sebagai tokoh protagonis di semesta yang berbeda ala-ala Marvel, maka menontonlah saya di hari premier film Venom ini tayang. Ahahaha. 

Tak berharap dan menduga-duga terlalu banyak. Hanya fokus pada menikmati isi cerita karena kebetulan saya menonton sendiri, jadi bisa konsen. Wkwkwkwk. Kurang greget. Ya, kurang greget. Sepanjang film kita disuguhkan dengan jalan cerita yang terlalu biasa. Kurang tegas. Saya pribadi merasa hanya sekedar menonton saja tanpa ada rasa seperti masuk ke dalam film atau berandai-andai bagaimana jika saya jadi karakter utamanya. 

Menurut saya, film ini terbantu dengan rasa penasaran penonton akan seperti apa semesta alternatif Venom yang menjadi tokoh utama protagonisnya. Hal lain yang juga membantu adalah efek visual kelamnya sehingga memang tampak mendukung dan halus. Efek musik tak ada yang spesial, standar dan ada beberapa lagu Spider-Man dialunkan.

Sedikit kelebihan dari film ini mungkin ke pembangunan karakter tokoh utamanya. Kegigihannya dalam menjalankan prinsipnya, sempat jatuh bangun, terhimpit dalam keadaan dan seterusnya. Sampai kemudian dirinya harus bersimbiosis mutualisme dengan Venom sebagai alter-egonya.

Film ini cukup menghibur untuk ditonton. Tak terlalu buruk, masih dalam ekspentasi tetapi juga tak terlalu heboh jika misal dibandingkan dengan film-film Marvel dalam Marvel Universe Walt Disney. Kesan kelam ngeri sedikit melekat, tak seceria film-film dalam Marvel Universe, tetapi juga tak sesadis film Deadpool. Silahkan dan selamat Menonton!

Penilaian
  • Cerita
  • Karakter
  • Efek
  • Musik
3.5

Kesimpulan

Dari segi cerita mengalir biasa, tak ada dinamika yang tegas. Klo saya memandang seperti menonton cerita saja. Hanya rasa penasaran akan seperti apakah tokoh protagonis Venom dimunculkan dalam film ini yang membuat saya bertahan menontonnya sampai akhir. Kurang greget. Kelebihan dalam film ini adalah sifat tokoh yang ditunjukan. Kegigihan, keputusasaan dan sedikit humor kepribadian ganda. Untuk efek visual tentu jauh lebih baik dengan dukungan CGI terbaru dan efek suasana gelap malam yang mendukung dan memperhalus efek. Anda penasaran bahkan penggemar Venom? Jangan lewatkan film Venom dalam semesta alternatif ini. Jangan lewatkan pula dua potongan film pendek setelah credit title.

Sending
User Review
0 (0 votes)
https://m.media-amazon.com/images/M/MV5BNzAwNzUzNjY4MV5BMl5BanBnXkFtZTgwMTQ5MzM0NjM@._V1_.jpghttps://m.media-amazon.com/images/M/MV5BNzAwNzUzNjY4MV5BMl5BanBnXkFtZTgwMTQ5MzM0NjM@._V1_.jpgsimonndanuFilmcerita komik,fiksi sains,film,marvel,pahlawan super,Sony Picture,ulasan13+ - 112 Menit https://www.youtube.com/watch?v=uc3mRTj_Cm8 Detail dan Sinopsis Sutradara : Ruben Fleischer Penulis : Scott Rosenberg, Jeff Pinkner, Kelly Marcel, Will Beall, Todd McFarlane, David Michelinie Aktor : Tom Hardy, Michelle Williams, Riz Ahmed Produksi : Columbia Pictures Corporation, Marvel Entertainment, Pascal Pictures Sony Pictures Entertainment (SPE), Tencent Pictures Genre : Aksi, Fiksi Sains, Horror Ketika Eddie Brock secara tak sengaja mendapatkan kekuatan symbiote dari makhluk simbiosis, dia harus melepaskan alter-egonya 'Venom' untuk menyelamatkan...perspektif picik pelaku penulis picisan
Mari bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •