13+ – 113 Menit

Detail dan Sinopsis

Sutradara:Simon Kinberg
Penulis:John Byrne, Chris Claremont
Aktor:James McAvoy, Michael Fassbender, Jennifer Lawrence
Produksi:Twentieth Century Fox, Bad Hat Harry Productions, Donners’ Company
Genre:Aksi, Fiksi Sains, Petualangan

Kekuatan Jean Gray mulai berkembang luar biasa, kekuatan tersebut dapat merusak dan mengubahnya menjadi “Dark Phoenix”. Sekarang X-Men harus memutuskan apakah kehidupan anggota tim lebih berharga daripada semua orang yang hidup di dunia.

Ulasan - Tingkat Spoiler: Rendah

Berawal dari keinginan ingin menuntaskan kisah X-Men yang ter-reset kembali menjadi semesta yang berbeda. Berakhir dengan biasa-biasa saja tanpa kesan yang mendalam. Berharap agar film X-Men selanjutnya lebih baik lagi setelah Disney membeli Fox, mengingat ini film X-Men terakhir sebelum Disney resmi membeli Fox.

Bertema gelap dari awal hingga akhir cerita, baik dari sini-sini penyuntingan film maupun ceritanya itu sendiri. Hanya saja, kurang dapat membangun suasana mencekam dan penasaran penontonnya. Sehingga, hanya sekedar bercerita ringan saja. Kalah dengan film-film lain yang kekinian. Jangan pula berharap ending yang memuaskan, Anda tak akan menemukannya di film ini. Tonton dan nikmati saja.

Efek visual dan suara standar yang mudah diikuti karena suasana kelam yang dibangunnya. Kurang ada yang istimewa. Waupun seperti itu, film ini sedikit terbantu dengan terkenalnya artis yang ikut dalam film ini.

Jika Anda penonton Game of Thrones, Anda tentu tidak asing dengan tokoh Jean Grey si Phoenix. Karena Jean Grey di film ini diperankan oleh Sophie Turner, pemeran Sansa Stark. Ciri khas perannya dan akting yang kelabu tak pernah lepas dari dirinya, bahkan pada film ini. Sedangkan tokoh-tokoh lain kurang kuat dan hanya tampak sekilas atau sepintas saja. Kurang berbobot.

Akhir kata jika Anda bukan penggemar X-Men sejati, melewatkan menonton film ini bukan hal yang terlalu rugi. Menunggu filmnya beredar publik juga hal yang tepat. Tetapi jika Anda penggemar film X-Men Marvel yang sangat penasaran akan film ini, kenapa tidak?

Penilaian
  • Cerita
  • Karakter
  • Efek
  • Musik
3

Kesimpulan

Bertema redup tetapi kurang mencekam. Unsur cerita kurang kuat, cerita hanya terkesan mengalir saja dan owyasudah. Yang Anda dapatkan hanya sepenggal cerita, kurang berkesan dan sepertinya bakal mudah dilupakan. Jika Anda bukan pengemar X-Men, mungkin tak menonton film pahlawan super ini pun tidak menjadi masalah.

Sending
User Review
0 (0 votes)
https://m.media-amazon.com/images/M/MV5BMjAwNDgxNTI0M15BMl5BanBnXkFtZTgwNTY4MDI1NzM@._V1_SY1000_CR0,0,631,1000_AL_.jpghttps://m.media-amazon.com/images/M/MV5BMjAwNDgxNTI0M15BMl5BanBnXkFtZTgwNTY4MDI1NzM@._V1_SY1000_CR0,0,631,1000_AL_.jpgsimonndanuFilmfilm,komik,marvel,pahlawan super,sekuel,Twentieth Century Fox,ulasan13+ - 113 Menithttps://www.youtube.com/watch?v=AK4GkibTw7Y Detail dan Sinopsis Sutradara:Simon KinbergPenulis:John Byrne, Chris ClaremontAktor:James McAvoy, Michael Fassbender, Jennifer LawrenceProduksi:Twentieth Century Fox, Bad Hat Harry Productions, Donners' CompanyGenre:Aksi, Fiksi Sains, PetualanganKekuatan Jean Gray mulai berkembang luar biasa, kekuatan tersebut dapat merusak dan mengubahnya menjadi 'Dark Phoenix'. Sekarang X-Men harus memutuskan apakah kehidupan anggota tim...perspektif picik pelaku penulis picisan
Mari bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •